detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 28 Feb 2020 00:35 WIB

F2 2020: Helm Spesial Sean Gelael untuk Kobe Bryant

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Helm Sean Gelael F2 2020 bertemakan Tribute to Kobe Bryant Helm khusus Sean Gelael mengenang Kobe Bryant (dok.Sean Gelael)
Jakarta -

Sean Gelael punya perlengkapan baru untuk turun di ajang F2 2020. Pebalap DAMS itu akan mengenakan helm bertema khusus mengenang Kobe Bryant.

Kepergian Kobe yang mendadak akhir Januari lalu karena kecelakaan hellkopter benar-benar membuat dunia olahraga berduka. Pasalnya, Kobe merupakan pebasket top dunia yang karyanya begitu dikenal baik di dalam maupun luar lapangan.

Setelah meninggalnya Kobe tersebut, banyak pihak memberikan tanda penghormatan dengan caranya masing-masing. Tak terkecuali pebalap Indonesia yang turun di ajang F2 2020, Sean Gelael.

Sebagai pebalap yang juga menggemari olahraga basket itu, Sean punya cara sendiri untuk mengenang kepergian Kobe. Untuk F2 musim ini. Sean akan memakai helm bertemakan tribute to Gianna dan Kobe Bryant yang dikenal memiliki prinsip hidup "Mamba Mentality". Helm itu sudah diperkenalkan melalui akun IG Sean, @gelaelized.

Di F2 2020, Sean Gelael Pakai Helm Spesial untuk Kobe BryantFoto: dok.Sean Gelael



"Ini memang cara saya untuk menghormati sosok Kobe," kata Sean tentang Kobe yang tewas bersama anaknya, Gianna, dalam rilis kepada detikSport.

Di helm itu terdapat grafis jersey Gianna & Kobe Bryant dan logo "KB" di sisi kiri helm Sean. Bagi Sean, "Mamba Mentality" diharapkan bisa membuat dirinya bersemangat tampil bagus di di F2 musim ini.



Menurut rencana, Sean akan memakai helm "Mamba Mentality" itu sejak tes pramusim F2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, 1-3 Maret. Bersama rekan setimnya yang baru, Dan Ticktum, Sean diharapkan langsung beradaptasi dengan DAMS.

Di F2 2020, Sean Gelael Pakai Helm Spesial untuk Kobe BryantFoto: dok.Sean Gelael



Setelah itu, pada pekan ketiga Maret Sean memulai seri pertama F2 di Sakhir. Ini adalah musim kelima Sean di F2. Dia bersama Ticktum mendapat tugas tak mudah, mengingat DAMS adalah juara dunia konstruktor F2 musim lalu.

"Tapi kami punya tim teknis dan mekanik yang bagus di DAMS, dan itu pasti membantu. Saya yakin 'Mamba Mentality', yang di antaranya berarti tak pernah puas diri meski telah jadi juara, melekat di diri mereka," tutupnya.

F2 2020: Helm Spesial Sean Gelael untuk Kobe Bryant


Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com