detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 28 Feb 2020 20:30 WIB

Cara Unik Menpora Motivasi Atlet: Sambangi Hingga Menginap di Mess

Mercy Raya - detikSport
Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali akan menginap di mess pelatnas PBSI. (Foto: detikcom.Ari Saputra)
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali memiliki cara khusus untuk memotivasi para atlet menuju kejuaraan. Salah satunya dengan menginap di mes dan menjajal peralatannya.

Kali ini bulutangkis yang mendapat kesempatan itu. Menteri asal Gorontalo ini akan menginap di mes putra pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, dalam waktu dekat.

Kebetulan, bulutangkis akan persiapan menuju Piala Uber dan Piala Thomas yang berlangsung di Denmark, 16-24 Mei 2020.

"Jadi menjelang keberangkatan Piala Thomas dan Uber 2020, saya mau menginap bersama anak-anak di pelatnas PBSI. Satu malam saja," kata Amali di Kantor Kememenpora, Senayan, Jumat (28/2/2020).

Menteri asal Gorontalo ini mengaku punya tujuan khusus dari rencananya tersebut. Selain ingin memantau langsung keseharian Anthony Ginting dkk dari mulai bangun pagi hingga tidur malam hari. Selain itu, memberi motivasi kepada atlet.

Seperti kebiasaan, karena kejuaraan ini kategori beregu sehingga kebersamaan menjadi hal paling penting untuk membangun chemistry satu sama lain.

"Jadi supaya mereka semangat. Saya juga bisa mencoba lari, nge-gym. Kalau bermain bulutangkisnya sih tidak tapi saya akan coba peralatannya," ujarnya.



Simak Video "d'Rooftalk: "Tak Patah Semangat Juara Meski Corona""
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com