detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 02 Mar 2020 16:42 WIB

Ada Virus Corona di Indonesia, Atlet Angkat Besi Diimbau Jangan Nekat

Mercy Raya - detikSport
Lifter Indonesia Deni berhasil menjadi peringkat I grup B cabang angkat besi kelas 69 kg putra dengan total angkatan 318 kg. Ada Virus Corona di Indonesia, Atlet Angkat Besi Diimbau Jangan Nekat (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta -

Wakil ketua PB PABSI Djoko Pramono mengimbau atletnya agar tetap waspada menghadapi virus corona. Eko Yuli dkk diminta jangan sombong dan jangan nekat.

Presiden RI Joko Widodo mengonfirmasi temuan kasus positif virus corona di Indonesia. Kasus itu diketahui setelah adanya isu warga negara asing yang positif corona setelah berkunjung ke Indonesia.

Djoko tak menepis ada kekhawatiran terkait kondisi itu, tapi dia juga tak terkejut dengan temuan itu.

"Khawatir pasti namanya ada masalah. Tapi kekhawatiran ini jangan membuat hidup kita kacau dan membuat tidak bagus. Saya yakin di Indonesia soon or later pasti ada. Tinggal bagaimana sikap Indonesia. Wong di beberapa puluh negara kena kok. Apalagi Indonesia yang pulaunya banyak sangat kemungkinan lebih besar," kata Djoko di Sheraton Hotel, Jakarta, Senin (2/3/2020).

"Pariwisata kita juga menonjol jadi sangat mungkin wisatawan membawa. Nah, itu dia bagaimana kita menjaga sedikit mungkin wisatawan yang membawa benih ini masuk. Itu dijaga," dia menambahkan.



Pria berusia 77 tahun itu juga mengimbau Eko Yuli Irawan dkk agar tetap waspada. Meski belum ada larangan khusus untuk mereka agar tak berpergian ke pusat keramaian seperti mall-mall.

"Untuk sementara belum (ada larangan ke mal) karena Indonesia kelihatannya masih aman. Tapi tetap kami imbau makin hati-hati, jangan sombong, jangan nekat. Sudah tahu kita 'wah ini kita tidak kena-kena, kemudian ada yang kena kemudian dicium'," tegas purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Laut ini.



Simak Video "8 Pegawai Dinas Kominfo Gorontalo Positif Covid, 48 ASN Tes Swab"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com