detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 04 Mar 2020 07:52 WIB

Tes F2 Bahrain Tuntas, Sean Puas Betul

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Pebalap DAMS Sean Gelael finis kesembilan di hari ketiga tes pramusim F2 Bahrain Sean Gelael sudah menuntaskan sesi tes pramusim F2 Bahrain (dok.Sean Gelael)
Manama -

Sean Gelael menuntaskan rangkaian tiga hari tes F2 Bahrain di posisi kesembilan. Mengingat ini musim debutnya bareng DAMS, Sean sangat puas.

Pada hari ketiga tes pramusim di sirkuit Sakhir, Selasa (3/3/2020), Sean melakoni dua kali sesi di pagi dan sore hari. Pada pagi hari, Sean masih melakukan race run (simulasi lomba) menggunakan ban prime (hard/keras) dan ban option (soft/lunak).

Dari dua long run, istilah lain simulasi lomba, Sean masing-masing memiliki rataan lap time 1 menit 48,792 detik dan1 menit 49, 060 detik. Sean berhasil memperbaiki catatan waktu di hari sebelumnya, 1 menit 49,712 detik.

Sesi sore dilewati pebalap 23 tahun ini dengan menjalankan program simulasi kualifikasi. Tidak seperti kebanyakan pebalap lain yang memakai ban option, Sean malah memilih ban prime.



Dia membuat waktu 1 menit 41,911 detik, terpaut 0,659 detik dari pebalap tercepat Luca Ghiotto dari Hitech Grand Prix yang memakai option. Lagi-lagi Sean mampu memperbaiki catatan hari sebelumnya di 1 menit 42,069.

Dengan catatan waktu itu, Sean berhasil menuntaskan hari ketiga pramusim Bahrain di urutan kesembilan, unggul atas rekan setimnya Dan Ticktum di posisi ke-12 dengan 1 menit 42,140 detik.

"Saya senang dengan mobil DAMS dan tim benar-benar memberikan saya kendaraan terbaiknya. Saya puas karena bisa menjalankan semua program dengan baik dan bisa tersenyum dengan hasilnya," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Seri pertama Formula 2 2020 akan digelar di Bahrain pada 20-22 Maret. Sementara seri kedua di Zandvoort, Belanda, seri baru pengganti Paul Ricard di Prancis.



Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com