detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Mar 2020 21:00 WIB

Formula E Sudah Ditunda, Bagaimana Nasib Indonesia Open 2020?

Mercy Raya - detikSport
Suasana Terkini Venue BCA Indonesia Open 2017

Pekerja menyelesaikan pembuatan venue di kawasan Jakarta Convention Centre (JCC) tempat diselenggarakannya BCA Indonesia Open 2017, Senin (12/062017). BCA Indonesia Open diselenggarakan mulai hari ini hingga hari Minggu. Grandyos Zafna/detikcom Formula E Sudah Ditunda, Bagaimana Nasib Indonesia Open 2020? (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

Virus Corona menjadi penyebab ditundanya Formula E 2020 Jakarta. Di bulan yang sama, Juni, Indonesia Open juga bakal bergulir. Bagaimana nasibnya?

Formula E sejatinya akan berlangsung di Monas pada 6 Juni. Seiring persiapannya, virus Corona justru mewabah ke Indonesia khususnya di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengeluarkan surat larangan keramaian untuk sementara waktu. Sebelum akhirnya mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun mengeluarkan Surat Keputusan penundaan gelaran Formula E pada 9 Maret 2020.

Penundaan diputuskan untuk menekan penyebaran Covid-19 atau identik disebut virus corona tersebut. Penangguhan itu pun memantik pertanyaan nasib agenda-agenda olahraga lain di Jakarta seperti Indonesia Open salah satu yang akan digulirkan di Istora, Senayan, pada 16-21 Juni.



Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, enggan berspekulasi soal nasib gelaran turnamen BWF World Tour Super 1000 itu. Akan tetapi, dia akan terus berkonsultasi dengan kementerian terkait.

"Sampai saat ini kami belum membuat keputusan apapun tentang Indonesia Open. Kami masih terus berkonsultasi dengan pemerintah (Kemenpora dan Kementerian Kesehatan)," kata Budiharto dalam sambungan telepon dengan pewarta, Rabu (11/3/2020).

"Kami baru akan rapat pleno panitia pada Rabu pekan depan. Untuk saat ini (tenggat waktu batal tidaknya Indonesia Open dari BWF) belum ada," ujarnya.



Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com