detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Mar 2020 22:17 WIB

Ada Virus Corona, Lomba Lari Titan Run 2020 Tetap Berjalan

Mercy Raya - detikSport
Titan Run 2020 Titan Run 2020 akan tetap diadakan meski ada ancaman virus Corona (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Ketika banyak agenda olahraga yang ditunda atau dibatalkan karena virus corona, lomba lari Titan Run tetap hadir. Kok bisa?

Pelaksanaannya akan bergulir 8 Agustus 2020 di kawasan Tangerang. Adapun tujuan digelarnya lomba ini adalah bentuk ungkapan syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia.

Maka kategori nomor yang dilombakan juga dibuat unik yakni menggunakan tanggal kemerdekaan Republik Indonesia. Antara lain, kategori lomba lari 17,8K dan 45K Team Duo, sedangkan 5K dan 10 K tetap digelar dan dilaksanakan seperti edisi sebelumnya.

"Kami selalu berkomitmen seperti tahun-tahun sebelumnya dan penyelenggaraan acara ini sebagai ungkapan syukur atas kemerdekaan RI," kata ketua penyelenggara Titan Run 2020, Ailliy, dalam jumpa persnya di kawasan SCBD, Rabu (11/3/2020).



Tak hanya itu, lomba yang memasuki edisi kelima tahun ini ini masih akan disertai dengan aksi makan durian bagi para peserta yang telah melewati garis finis. Termasuk makanan-makanan lainnya yang bervariasi.

"Pastinya semua makanan ini gratis disantap di tempat setelah peserta lari menyelesaikan perlombaan," sambungnya.

Adapun tantangan besar Titan Run saat ini adalah gelaran hadir di tengah virus corona yang mewabah hampir di 90 negara, termasuk Indonesia. Bahkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak mengeluarkan izin keramaian terkait penyebaran virus corona untuk sementara waktu.

"Saya tidak mau mendahului Perda yang ada seperti yang dikeluarkan Bapak Anies (Baswedan, Gubernur DKI Jakarta). Jadi tunggu dua pekan ini melihat perkembangan seperti apa," kata run.id race management Bertha M.Gani.

"Kami berharap pemerintah bisa menangani kasus virus tersebut agar ajang kita tetap terselenggara," sambungnya.



Simak Video "PSBB DKI, Kantor Pemerintah-Swasta Dibatasi 25%"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com