detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Mar 2020 16:00 WIB

Classical Yoga Fest Berlangsung di Bali

Randy Prasatya - detikSport
yoga Foto: shutterstock
Jakarta -

Yoga terus berkembang di Indonesia selama satu dasawarsa ini. Yoga Systems Hatha Yoga School berinisiatif untuk menyelenggarakan Clasisical Yoga Festival.

Classical Yoga Fest akan menjadi salah satu event besar bagi para pecinta Yoga di Tanah Air. Even ini akan digelar di Bali pada 14-15 Maret 2020.

Acara ini terselenggara atas kerjasama Yoga Systems Hatha Yoga School dan Hotel Whyndam Tamasari Jivva Resor, Bali.

Acara ini akan dibuka oleh Konjen India di Bali, Prakash Chand dan Bupati Klungkung , Nyoman Suwirta.

Even ini bertujuan untuk mensosialisasikan teknik-teknik yoga klasik yang dahulu hanya dilakukan oleh para Yogini terpilih selama ribuan tahun lalu. Saat ini, masyarakat pecinta Yoga sudah bisa mendapatkan akses untuk mempelajarinya tetap dalam versi yang paling murni.

Yoga juga dijadikan sebagai sarana untuk mencapai keselarasan pikiran, tubuh dan jiwa yang dapat memaksimalkan kualitas hidup.

Maria D'Souza selaku pengajar Yoga Systems dan perwakilan ISHA School di Indonesia menjelaskan keistimewaan Hatha Yoga Klasik.

Dia menilai para peserta akan mempelajari latihan secara keseluruhan dan akan diatur untuk melakukannya sendiri segera setelah kelas berakhir.

"Dengan demikian peserta dapat membawa pulang ilmu tersebut dan mempraktekkan sendiri," tuturnya.

Selama dua hari acara ini berlangsung, pengajar yang akan mengisi acara, antara lain; Maria D'Souza, Anitha Baskaran (India), Kinnari Divakar (India), Charomanil Gopinatha Deepa (India), Padmesha (Canada), Audrone Selevate (Lithuania), dan Umayambigai Durga (India ).

Berikut rangkaian acara Classical Yoga Fest:

13 Maret 2020: Sunset Procession of Light on Lepeng Beach.

14 Maret 2020: Surya Shakti (2 batches) Angamardana (6 batches) Aum Initiation (Mantra Yoga) Cultural programs (music & dance).

15 Maret 2020: Spine Strengthening Workshop (2 batches) Angamardana (6 batches) Fun games and sharing Cultural programs (music & dance).



Simak Video "Keren! Anak Perempuan Ini Pecahkan Rekor Yoga"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com