detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 14 Mar 2020 00:15 WIB

Proliga 2020 Digelar Tanpa Penonton Dulu, PBVSI?

Mercy Raya - detikSport
Pebola voli putri Jakarta Pertamina Energi, Odi (kanan) melakukan smes ke arah tim voli putri BNI 46 saat laga Proliga Bola Voli 2020 Seri Ketiga Putaran kedua di GOR UNY, Sleman, Yogyakarta, Jumat (13/3/2020). Tim putri Jakarta Pertamina Energi berhasil mengalahkan tim putri BNI 46 dengan skor 3-2 (27-29, 25-17, 25-16,21-25, 15-9). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww. Proliga 2020 tetap jalan meski virus Corona menggila, pakai penonton atau tidak? (Andreas Fitri Atmoko/Antara Foro)
Yogyakarta -

Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo, memastikan Proliga 2020 terus berjalan di tengah epidemi virus Corona. Namun, akan ditentukan apakah dengan atau tanpa penonton.

Imam mengatakan itu usai melakukan rapat pleno dengan Menpora Zainudin Amali, KOI, KONI Pusat, dan sejumlah operator liga cabang-cabang olahraga di Kantor Kemenpora, Jumat (13/3/2020).

Amali lantas menyebut keberlangsungan kompetisi diserahkan keputusannya kepada induk cabor. PBVSI pun sepakat dengan imbauan itu, meski pihaknya akan menentukan terkait keberadaan penonton nantinya.

Proliga 2020 saat ini sudah memasuki seri tiga putaran dua di GOR UNY, Yogyakarta, yang dimulai hari ini hingga Minggu (15/3/2020).



"Untuk itu, pertandingan 2 sisanya (Sabtu dan Minggu) akan kami putuskan nanti malam. Direktur Proliga enggak ikut ke sini karena berada di Yogyakarta, jadi batas waktunya kami umumkan besok pagi. Apakah kami mau ada penonton atau tidak," kata Imam di Media Center Kemenpora.

"Opsinya bukan dibatalkan. Dihentikan sementara juga tidak. Opsinya main dengan penonton atau tanpa (penonton) itu saja," sambungnya.

Proliga 2020 Digelar Tanpa Penonton Dulu, PBVSI?Foto: Andreas Fitri Atmoko/Antara Foro



Sementara untuk kelangsungan saat final four dan grand final Proliga akan menunggu perkembangan kasus Covid-19.

"Masih ada tiga pekan lagi. Dari sekarang yang Kediri, Solo, Yogyakarta menunggu perkembangan. Mungkin mengurangi penonton, kemudian pengecekan suhu tubuh, kemudian siapkan hand sanitizer. Selain itu, kami siapkan dokter siaga dalam rangka pencegahan," tutupnya.



Simak Video "Ini Sebaran Kasus Positif Corona di 34 Provinsi Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com