detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 17 Mar 2020 15:40 WIB

Cegah Corona, Festival Akuatik Indonesia Ditunda Hingga Juni

Mercy Raya - detikSport
Festival Akuatik Indonesia Cegah Corona, Festival Akuatik Indonesia Ditunda Hingga Juni (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Kegiatan Festival Akuatik Indonesia (FAI) yang sedianya digelar April 2020 ditunda untuk mencegah penyebaran virus corona. Penangguhan hingga awal Juni mendatang.

Keputusan diambil setelah pemerintah menetapkan kasus virus corona sebagai bencana nasional.

"Bahwa Kegiatan Festival Akuatik Indonesia 2020 sebagai pemanasan menjelang PON XX Papua yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 14-17 April ini ditunda pelaksanaannya ke awal bulan Juni. Dengan catatan situasi sudah memungkinkan," kata Ketua Panitia Pelaksana FAI Teguh Anantawikrama dalam rilis yang diterima detikSport, Selasa (17/3/2020).



Tak hanya itu, Teguh yang juga wakil Sekjen PRSI meminta seluruh Pengurus Provinsi untuk menunda atau membatalkan kegiatan-kegiatan yang berpotensi berkumpulnya orang dalam jumlah yang banyak.

Hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang kini menjadi pandemi.

"Jadi insan akuatik Indonesia diharapkan mengikuti arahan/instruksi dari pemerintah daerah setempat atau pemerintah pusat untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid -19 sehingga semua terbebas dari musibah ini," ujarnya.

"Namun, bukan berarti tidak bisa berolahraga. Kegiatan bisa dilakukan tapi secara sendiri-sendiri dan menghindari datang ke tempat umum apabila tidak sangat perlu," lanjutnya.



Penundaan kegiatan olahraga ini menjadi kali ke sekian. Sebelumnya, agenda olahraga baik dalam dan luar negeri telah menetapkan hal yang sama dari federasi induk cabor masing-masing.

Dua di antaranya, PP Perbasi menyetop seluruh kegiatan Liga Olahraga Basket Indonesia dimulai dari seri 7 di Malang sampai waktu yang tidak ditentukan. Kemudian, PSSI menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 yang kebetulan bertepatan dengan jadwal kosong.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com