detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 18 Mar 2020 09:04 WIB

Waspada Virus Corona, Final Four Proliga Pindah Lokasi dan Tanpa Penonton

Mercy Raya - detikSport
Jakarta Elektrik PLN vs Jakarta Pertamina Energi di Proliga Final four Proliga 2020 dipindah dan tanpa penonton untuk mengantisipasi virus corona. (Foto: detikSport/Novitasari Dewi Salusi)
Jakarta -

Proliga mengumumkan pemindahan venue final four Proliga 2020. Ajang yang semula direncanakan digelar di tiga kota itu, kini terpusat di Padepokan Voli, Sentul.

Final four satu Proliga 2020 sejatinya digelar di Kediri pada 3-5 April. Lalu berlanjut ke final four dua di Solo pada 10-12 April dan grand final Proliga di Yogyakarta pada 18-19 April mendatang.

Namun kondisi darurat menyusul penyebaran virus corona membuat panitia penyelenggara mengambil langkah drastis. Proliga menggelar babak tersebut di satu tempat dan tanpa penonton.

Operator tak ingin ambil risiko dan memindahkan gelaran ke ke Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat. Keputusan itu tertuang dalam surat Nomor 169/PP/PBVSI/III/2020, ditujukan kepada tim manajer empat klub peserta Proliga putra dan putri dan para sponsor pendukung.

"Tanggal dan waktunya tetap sama, sambil melihat kondisi dan situasi ke depannya," kata Direktur Proliga 2020 Hanny Surkatty dalam rilis yang diterima detikSport, Selasa (17/3/2020).

Hanny pun berharap keputusan itu bisa dipahami oleh empat besar klub Proliga putra dan putri serta sponsor pendukung.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," ujar dia.

Sampai berita ini diturunkan, Proliga 2020 sudah menyelesaikan seri regulernya, yang terdiri dari enam seri dalam dua putaran. Adapun empat tim putri yang lolos ke final four yaitu Jakarta Pertamina Energi BJB Tandamata, Popsivo Polwan, dan Jakarta BNI 46.

Sedangkan tim putra yang lolos adalah Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank Sumsel.



Simak Video "Berharap Hazard Tampil saat Madrid Bersua Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com