detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 18 Mar 2020 16:27 WIB

Bandung BJB Tandamata Taklukan JPE di Seri II Proliga 2020

Inkana Puti - detikSport
Bandung BJB Tandamata Foto: BJB
Jakarta -

Tim putri Bandung BJB Tandamata mengalahkan tim Jakarta Pertamina Energi (JPE), dalam Proliga 2020 yang berlangsung di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (GOR UNY), Yogyakarta.

Pada seri ketiga putaran kedua Proliga 2020, Aprilia Manganang CS berhasil menaklukkan tim lawan dengan hasil akhir 3-1 (25-17, 26-24, 11-25, serta 25-11) dan menyudahi empat laga di putaran kedua.

Meskipun tampil di kandang lawan, para pemain Bandung BJB Tandamata tetap memberikan penampilan impresif. Persaingan antartim sudah terasa di menit-menit awal pertandingan, namun tim Bandung BJB mampu tampil lebih solid. Hal ini tak lagi mengherankan karena tim voil putri ini memang diperkuat oleh segudang atlet berpengalaman.

Bandung BJB Tandamata sukses menguasai permainan di babak pertama, kendati tim JPE memberikan serangan yang tak kalah sengit. Tim besutan Risco Herlambang bermain tenang dan disiplin selama babak pertama berlangsung.

Permainan yang atraktif dan menghibur dari Aprilia Manganang CS disambut antusias oleh para suporter. Set babak pertama diakhiri oleh kemenangan Bandung BJB Tandamata dengan skor 25 - 17.

Di set kedua, Bandung BJB Tandamata masih unggul hingga pertengahan babak. JPE sempat menyamakan kedudukan saat menginjak poin ke-18. Di menit-menit terakhir babak kedua, permainan pun semakin menegangkan, bahkan reli panjang di set poin tak dapat terhindarkan.

Dengan strategi yang matang, Bandung BJB Tandamata berhasil menang kembali dengan skor 26-24. Di set ketiga, JPE sempat unggul dengan skor 6-16 dan terus berlanjut hingga set tiga berakhir dimana JPE menang dengan skor 11-25.

Meskipun sempat dikalahkan JPE, hal ini tidak membuat Bandung BJB Tandamata menyerah. Pada set keempat, Berlian Marshella dan tim mencoba mendominasi permainan hingga kemenangan kembali ditorehkan tim Bandung BJB Tandamata dengan skor akhir 25-16.

Risco mengaku sangat puas dengan penampilan timnya yang semakin solid, bisa berpadu dalam permainan bola cepat dan bola tinggi. Meski agenda Final Four Proliga 2020 dihentikan sementara waktu demi mengantisipasi penyebaran virus Corona, Risco berkomitmen untuk tetap memberikan gelar tertinggi bagi tim Bandung BJB Tandamata di kompetisi tertinggi voli profesional Indonesia ini.



Simak Video "Cinta Rakyat, Bank BJB Beri Kontribusi Dorong UMKM"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com