detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 18 Mar 2020 21:00 WIB

Belum Ada Rencana Tunda Atau Mundurkan Jadwal PON

Mercy Raya - detikSport
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Cipta Karya menyiapkan program penataan kawasan empat arena olahraga dalam mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2020. Belum Ada Rencana Tunda Atau Mundurkan Jadwal PON (Istimewa/Kementerian PUPR)
Jakarta -

Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua sampai kini masih sesuai jadwal. Kadispora memastikan itu karena virus corona belum mengganggu secara signifikan.

Virus corona diperkirakan bakal terus meningkat beberapa waktu ke depan. Hal itu tak lepas dari adanya tambahan kasus Covid-19 yang telah mencapai 227 orang di Indonesia. Dari jumlah itu, 19 meninggal dan 11 sembuh.

Meski begitu, kondisi tersebut belum mengganggu persiapan PON yang rencananya bergulir 20 Oktober- 2 November di empat lokasi tersebut. Yakni Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Marauke.



Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Papua, Alexander K.Y. Kapisa yang mengemukakan itu.

"Katakanlah kalau memang adanya virus ini sangat-sangat mengganggu seluruh persiapan, tentu kami akan laporkan secara komprehensif kepada pemerintah pusat guna melihat apakah kita menunda atau ada pilihan lain," kata Alexander, kepada detikSport, Rabu (18/3/2020).

"Tapi sampai sekarang belum ada hambatan signifikan jika dikaitkan virus corona itu. Belum. Makanya, sementara ini berjalan kami tetap evaluasi, sekaligus melihat situasi dan kondisinya ke depan seperti apa," ujar dia.



Simak Video "Rapim TNI-Polri, Bahas Pengamanan Pilkada Hingga PON 2020 "
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com