detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 19 Mar 2020 17:29 WIB

Antisipasi Virus Corona, Venue di GBK Terus Disemprot Disinfektan

Mercy Raya - detikSport
Stadion Akuatik di Komplek GBK disemprot disinfektan. Penyemprotan ini guna mencegah penyebaran virus corona yang tengah mewabah. Penyemprotan disinfektan di Stadion Akuatik kawasan GBK. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Demi mengantisipasi pandemi virus Corona, Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh venue di GBK. Jarak meja cafe di kawasan GBK pun diatur.

Direktur Utama PPK GBK Winarto mengatakan, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sejak Minggu (15/3) lalu. Ini dilakukan karena biasanya puncak aktivitas warga dalam berolahraga adalah di akhir pekan.

"Tapi idealnya setiap hari sekali disemprot. Seperti hari ini sempat hujan nanti disemprot lagi. Biasanya kami keliling karena biasanya pukul 11.00 kawasan sudah sepi," kata Winarto kepada detikSport, Kamis (19/3/2020) dalam sambungan telepon.

Selain penyemprotan, PPK GBK juga memberikan surat edaran kepada tenant-tenant yang berada di kawasan ring road untuk lebih memperhatikan jarak meja.

"Kami minta diatur itu meja diberi jarak minimum 1 meter. Jadi diatur supaya ada jarak meja satu dengan lainnya agar tak terjadi (sentuhan) fisik," ujarnya.

Winarto juga sempat ditanyakan terkait pembatasan waktu penggunaan area ring road. Menurutnya, tidak ada perubahan. Hanya saja, perubahan siklus ramainya pengunjung karena virus corona sudah mulai turun pada pukul 20.00 WIB.

"Biasanya pukul 22.00 WIB masih banyak pelari yang nongkrong, kecuali yang memang sifatnya profesional ya. Misalnya pelari yang menyiapkan diri untuk lari marathon," katanya.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com