detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 19 Mar 2020 19:30 WIB

Social Distancing ala Greysia Polii Cs di Pelatnas Cipayung

Mercy Raya - detikSport
Social distancing Greysia Polii di pelatnas Cipayung Social Distancing ala Greysia Polii Cs di Pelatnas Cipayung. (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta -

Greysia Polii cs sudah kembali menjalani latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung sepulangnya dari All England. Sebagai bentuk social distancing, mereka menggunakan lapangan terpisah dengan atlet lainnya.

Tim All England 2020 telah memasuki hari kelima isolasi mandiri di Cipayung yang dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama yang telah tiba di Jakarta sejak Minggu (15/3), sementara kelompok dua baru mulai Selasa (17/3) malam.

Meski menjalani isolasi mandiri, seluruh atlet kini sudah mulai menjalani latihan seperti biasa. Hanya, konsepnya dibuat berbeda menyusul surat imbauan tentang social distancing untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Saat ini sudah ada yang latihan di lapangan terpisah. Khusus atlet yang baru kembali dari All England berlatihnya di enam lapangan di pelatnas. Waktu latihannya juga diatur oleh masing-masing pelatih di tiap sektor," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti dalam rilis yang diterima detikSport, Kamis (19/3/2020).

Social Distancing ala Greysia Polii Cs di Pelatnas CipayungSocial Distancing ala Greysia Polii Cs di Pelatnas Cipayung. (Foto: Dok. PBSI)

"Begitu pula dengan pemakaian peralatan gym, akan diatur dan tetap dikontrol dokter dan bagian logistik. Nantinya, alat-alat yang telah digunakan akan disemprot disinfektan dan diperhatikan kebersihannya," dia melanjutkan.

Seiring penerapan pencegahan virus yang diterapkan, tim dokter PBSI juga akan rutin meninjau asrama atlet untuk mengecek suhu tubuh atlet.

"Sampai hari ini hasil laporan dari tim dokter semua atlet yang dari Birmingham dalam kondisi baik. Pokoknya semua tak lepas dari pantauan dokter," ujarnya.

Peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona ini pun mengimbau seluruh atlet untuk selalu menjaga kondisi dan kesehatan di tengah mewabahnya penyakit Covid-19 ini.

"Karena situasi yang kurang kondusif ini tentu keselamatan dan kesehatan lebih diutamakan," tuturnya.



Simak Video "Cara London Dukung Social Distancing: Perlebar Trotoar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com