detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 30 Mar 2020 16:05 WIB

Conor McGregor Sumbang Rp 18 M untuk Perangi Virus Corona

Afif Farhan - detikSport
Conor McGregor latihan Conor McGrregor Sumbang Rp 18 M untuk Perangi Virus Corona (instagram/@thenotoriousmma)
Dublin -

Petarung UFC, Conor McGregor menyumbang 1 juta Euro atau setara Rp 18 M untuk rumah sakit di Irlandia. Uang sebanyak itu digunakan untuk keperluan tenaga medis.

Dilansir Daily Star, Conor McGregor begitu vokal untuk melawan virus Corona. Dia sering kali memposting di media sosial, untuk mengimbau masyarakat berdiam diri di rumah dan mengikuti arahan medis.



Teranyar, petarung pertama dalam sejarah UFC yang mampu meraih kemenangan knockout di kelas bulu, ringan, dan welter itu menyumbang uang sebesar 1 juta Euro atau setara Rp 18 miliar. Uangnya disumbangkan ke salah satu rumah sakit di wilayah Leinster, Irlandia.

"Saya membeli peralatan medis sebesar 1 juta Euro untuk rumah sakit di wilayah Leinster. Nantinya akan digunakan oleh para tenaga medis, semoga Tuhan memberkati mereka!" ujarnya.



Conor McGregor juga saling membalas Tweet dari Menteri Keuangan Irlandia, Paschal Donohoe. Sang menteri begitu menyambut kebaikan hati dari McGregor.

Menurut data pemerintah setempat, sejauh ini telah tercatat 22 kematian pasien COVID-19 di Irlandia, dengan jumlah kasus terkonfirmasi mencapai 2.121 kasus. Mcgregor berpesan untuk seluruh masyarakat dunia, agar menjaga diri, tetap di rumah, dan mengikuti imbauan dari pihak berwenang.



Simak Video " Usai Comeback, McGregor Ditantang Mayweather"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com