detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 31 Mar 2020 17:45 WIB

Tony Ferguson Ejek Khabib: Send Me Location

Afif Farhan - detikSport
LAS VEGAS, NV - DECEMBER 06:  Tony Ferguson celebrates after defeating Abel Trujillo in their fight during the UFC 181 event at the Mandalay Bay Events Center on December 6, 2014 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Alex Trautwig/Getty Images) Tony Ferguson Ejek Khabib: Send Me Location (Getty Images/Alex Trautwig)
Jakarta -

UFC 249 antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson diyakini tidak akan terjadi. Khabib pulang ke Rusia dan diejek oleh Tony.

Pertarungan Khabib Vs Ferguson dijadwalkan digelar 18 April mendatang di mendatang di Barclays Center, Brooklyn, Amerika Serikat di ajang UFC 249. Laga ini akan menjadi duel perebutan gelar sabuk juara kelas ringan UFC.

Akan tetapi karena pandemi virus Corona, duel tersebut dipindah ke Las Vegas dan tanpa penonton. Kemudian kabar terkini, duelnya malah dibatalkan!



Diketahui, sekitar satu pekan lalu Khabib Nurmagomedov bersama timnya pulang ke Rusia. Hal itu terkait karena pandemi virus Corona yang makin parah di Amerika Serikat.

[Gambas:Instagram]





Seperti dilansir AFP, Selasa (31/3/2020), data penghitungan terbaru dari Johns Hopkins University menyebut 3.008 orang meninggal dunia akibat virus Corona di wilayah AS.

Jumlah kasus virus Corona di Negeri Paman Sam juga terus bertambah dan sejauh ini mencapai 163.429 kasus. Presiden AS, Donald Trump juga sudah mengeluarkan larangan perjalanan pesawat dari negara Uni Eropa.

"UFC mengatakan kepada saya bahwa pertarungan ini 100% tidak terjadi di AS, dan bahkan jika itu tidak terjadi di Emirates itu akan itu akan terjadi di bagian Atlantik," ungkap Khabib di Instagramnya.

"Sekarang aku tidak benar-benar tahu apa yang akan terjadi. Sangat sulit untuk berlatih dan menurunkan beratmu ketika seluruh dunia di lockdown dan kamu tidak tahu apa yang sedang dipersiapkan."

Suasana panas saat jumpa pers Khabib Nurmagomedov vs Tony FergusonSuasana panas saat jumpa pers Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson (Jeff Bottari/Zuffa LLC)





Lain sisi, Tony Ferguson justru mengejek Khabib. Lewat media sosial Twitter-nya, Tony Ferguson berseloroh bahwa Khabib kabur ke Rusia.

"Anda bersembunyi di Rusia. Jangan menggunakannya (larangan perjalanan) sebagai alasan untuk mundur. Anda telah mengirim banyak lokasi (untuk duel-red), kirimkan kepada kami satu saja," kicau Ferguson.

Tak ayal, 'send me location' sudah jadi jargonnya Khabib. Perkataan itu diucapkannya kala sedang panas-panasnya dengan Conor McGregor, yang mana petarung asal Irlandia itu menyerang bus yang ditumpangi Khabib.

Dalam catatan BBC, sudah lima kali pertandingan Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson ditunda. Dimulai dari tahun 2015, ada saja kendala seperti cedera dan kebugaran.

Hingga kini, pihak dari UFC belum memberikan penjelasan.



Simak Video "Panas! Khabib Nurmagomedov Tendang Sabuk Juara Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com