detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 01 Apr 2020 08:30 WIB

Seperti Bob Hasan, Lalu Zohri Ingin Jadi Pengusaha Sukses

Mercy Raya - detikSport
Lalu Muhammad Zohri Lalu Muhammad Zohri dan mantan ketua PB PASI, Bob Hasan. (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta -

Sprinter nasional Lalu Muhammad Zohri turut kehilangan sosok bapak dari Bob Hasan. Dia mengidolakannya, bercita-cita jadi pengusaha seperti Ketua PB PASI itu.

Bob meninggal dunia di RSPAD, Gatot Subroto, Selasa (31/3/2020) kemarin pukul 11.00 WIB siang. Pria yang merupakan pengusaha perkayuan itu wafat pada usia 89 tahun karena penyakit kanker yang sudah dideritanya sejak lama.

Zohri berbelasungkawa atas meninggalnya pria yang dijuluki bapak atletik Indonesia tersebut. "Semoga husnul khatimah," katanya kepada pewarta dalam pesan singkatnya.

Bagi Zohri, pria yang bernama lengkap Mohamad Hasan itu tak sekadar ketua dalam jabatannya di kepengurusan PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Bob sudah seperti ayah sendiri untuknya.

"Saya sangat kehilangan beliau, karena Bapak Bob sudah seperti ayah sendiri saking terlalu baiknya. Baik banget," ujarnya.

Bob memang kerap royal kepada atletnya. Tak sekadar membina, dia juga memberikan apresiasi lebih terutama bagi atlet yang sukses juara di berbagai ajang.

Zohri termasuk salah satu atlet yang sering diganjar bonus. Dari mulai menjadi juara dunia junior di Finlandia hingga memecahkan rekor-rekor baru di nomor lomba 100 meter putra dan estafet 4x100 meter.

Tak mengherankan jika Zohri kini memiliki tabungan ratusan juta rupiah, rumah, hingga tanah di kawasan Nusa Tenggara Barat. "Saya ingin jadi pengusaha seperti dia," harap pelari tercepat Asia Tenggara tersebut.



Simak Video "Bob Hasan, Eks Menteri Era Soeharto Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com