detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 02 Apr 2020 18:30 WIB

Corona Gagalkan Siman Sudartawa Latihan di Negeri Paman Sam

Mercy Raya - detikSport
I Gede Siman Sudartawa Corona Gagalkan Siman Sudartawa Latihan di Negeri Paman Sam. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Rencana I Gede Siman Sudartawa training camp ke Amerika Serikat batal karena pandemi virus Corona. Padahal dia seharusnya berangkat awal April ini.

Siman Sudartawa menjadi salah satu atlet yang diproyeksikan menuju Olimpiade 2020 Tokyo. Sebagai persiapan, PB PRSI berencana mengirim peraih medali emas SEA Games 2019 itu ke Amerika Serikat, khususnya wilayah Virginia.

Siman juga sudah mempersiapkan diri, termasuk rencana-rencana serta program latihan, yang akan dia lakukan selama di sana. Dia tak ingin kejadian ke Amerika dua tahun lalu terulang karena tidak adanya persiapan pribadi.

"Iya batal. Seharusnya April ini saya berangkat untuk persiapan Olimpiade. Tapi sebenarnya di sana lebih parah dari Jakarta," ujarnya.

"Cuma memang kan sudah persiapan semua tapi di sini situasinya juga kurang kondusif jadi dibatalkan semua. Olimpiade juga ditunda (hingga tahun depan)."

Meski begitu, pria asal Bali ini tetap menjalani latihan seperti biasa. Namun, secara intensitas tidak penuh karena untuk menjaga daya tahan tubuh dan feel water saja.

"Jadi paling seminggu dua sampai tiga kali saja latihan di Cikini. Sekitar dua jam kemudian pulang ke rumah," katanya.



Simak Video "This or That, Siman Pilih Nikita Mirzani atau Nikita Willy?"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com