detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Apr 2020 05:00 WIB

Ketika Mike Tyson Menantang Seekor Gorila

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BURBANK, CALIFORNIA - JANUARY 18: (EDITORIAL USE ONLY. NO COMMERCIAL USE) Mike Tyson speaks with Mario Lopez at Capital One Podcast Studio during the 2019 iHeartRadio Podcast Awards Presented by Capital One at the iHeartRadio Theater LA on January 18, 2019 in Burbank, California.   Rich Polk/Getty Images for iHeartMedia/AFP Kisah Mike Tyson menantang seekor gorila. (Foto: Rich Polk/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta -

Petinju legendaris Mike Tyson begitu kuat di masa jayanya. Ada sebuah cerita menarik, ketika Tyson berwisata ke kebun binatang dan tertantang melawan gorila!

Mike Tyson aktif bertinju pada periode 1985-2005 silam. Ia masih memegang rekor sebagai juara dunia termuda kelas berat, yang direngkuhnya dalam usia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari pada bulan November 1986.

Dikenal dengan gaya Peek-a-Boo, Tyson sukses mengawinkan titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF. Pria kelahiran New York, 30 Juni 1966, itu diakui sebagai salah satu petinju paling buas dan punya pukulan terkuat di dunia.

Ada satu cerita menarik ketika Tyson menapaki periode emasnya, antara tahun 1988-1989. Ia saat itu bersama mantan istrinya, Robin Givens, berjalan-jalan ke kebun binatang New York, saat kemudian melihat kawanan gorila.

Salah satu gorila membuat darah petinju Tyson mendidih. Ia lantas dengan percaya diri mengajukan tawaran senilai 10 ribu dolar ke penjaga kandang, untuk membiarkannya menantang gorila tersebut berduel.

"Saya membayar seorang karyawan di kebun binatang New York untuk membukanya hanya untuk saya dan Robin waktu itu. Ketika kami sampai ke kandang gorila, di sana ada satu gorila besar yang merundung gorila-gorila lainnya," ungkap Tyson seperti dikutip talksport.

"Mereka begitu kuat, tapi mata mereka seperti bayi yang tak berdosa. Saya menawarkan penjaganya 10 ribu dolar untuk membuka kandang dan membiarkan saya menonjok hidung di gorila punggung perak itu."

"Dia menolak," ujarnya.

Tapi Tyson bukannya orang yang tak suka binatang, malah sebaliknya. Ia pernah memelihara macan putih pada periode 1990-2000. Yang tak kalah menarik tentu saja kecintaannya terhadap burung merpati.



Simak Video "Mike Tyson Ditantang Duel Ayah Tyson Fury"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com