detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 09 Apr 2020 09:32 WIB

Inspiratif! Klub Rugby Bagi 800 Makanan per Hari buat Lawan Corona

Adhi Prasetya - detikSport
Tim Rugby London Irish memberikan pasokan sekitar 800 makanan setiap harinya untuk sejumlah Rumah Sakit di London dalam melawan virus corona. Foto pada 1 April 2020. London Irish membagikan makanan kepada beberapa rumah sakit di London. Foto: Instagram @londonirish1898
London -

London Irish melakukan hal yang mulia di tengah pandemi virus corona. Klub rugby asal ibukota Inggris itu membagikan makanan setiap hari kepada sejumlah rumah sakit di London.

Dalam masa krisis ini, di mana lebih dari 55 ribu orang telah terpapar virus corona di Britania Raya, rumah sakit pun kewalahan menangani pasien.

Sang pemilik klub, Mick Crossan, memutuskan turun tangan. Bekerja sama dengan sponsor klub, ia menginisiasikan bantuan kepada para tenaga medis yang berjuang di garis depan melawan COVID-19.

Sudah seminggu ini, juru masak klub ditugaskan untuk membuat ratusan paket makanan setiap harinya. Makanan tersebut dimasak langsung di dapur markas London Irish.

[Gambas:Instagram]

Nantinya, makanan itu disebar ke 14 rumah sakit umum dan 4 rumah perawatan yang tersebar di London. Bahkan para pemain The Exiles, julukan klub tersebut, ikut mengantarkan paket makanan tersebut.

"Awalnya, anak saya yang ingin melakukan sesuatu. Dia ingin membelikan makanan jika orang-orang di London Irish tak bisa membantunya memasak dan mendistribusikannya," ujar Crossan, dikutip Mirror.

"Saya bilang padanya bahwa klub akan mengurusnya, dan tiba-tiba saja semua orang turun membantu."

"Para pemain dan staf amat luar biasa. Mereka tak hanya mengantar makanan, tapi juga mengumpulkan bantuan medis untuk orang-orang yang rentan juga kelompok lanjut usia."

"Dua hari setelah ide itu muncul, kami membagikan 170 paket makanan. Hari berikutnya, meningkat menjadi 500 dan sekarang sudah 800 per hari. Ini merupakan kerja sama tim, yang dilakukan murni dari hati mereka," jelas Crossan.

Rencananya, London Irish akan membagikan 100 ribu paket makanan untuk dokter, perawat, dan para pekerja lainnya di rumah sakit selama pandemi ini berlangsung.



Simak Video "China Setuju Penyelidikan Internasional Asal Muasal Virus, Asal...."
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com