detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 10 Apr 2020 15:55 WIB

Panen Kritikan, UFC 249 Resmi Ditunda

Yanu Arifin - detikSport
Tony Feguson vs Justin Gaethje. Duel Tony Ferguson vs Justin Gaethje ditunda usai UFC 249 juga batal digelar pekan depan karena dikritik di tengah pandemi virus corona. (Foto: Zuffa, LLC)
Las Vegas -

UFC 249 sempat dinyatakan jalan terus di tengah pandemi virus corona. Namun setelah menuai kritikan, duel kalender tersebut secara resmi ditunda.

UFC 249 rencananya akan menggelar duel utama antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson. Namun, Khabib selaku pemegang gelar kelas ringan, mundur dari duel karena tidak bisa keluar Rusia akibat pandemi corona.

Tony pun tetap maju, dan mendapatkan lawan penggantinya yakni Justin Gaethje. Duel diklaim akan tetap digelar pada 19 April mendatang atau minggu depan, dan akan digelar di sebuah pulau di Amerika Serikat.

Sikap UFC yang tetap menggelar duel di tengah pandemi menuai banyak kecaman. Sampai akhirnya, Presiden UFC Dana White menyetujui menunda duel akibat didesak oleh ESPN dan Disney, mitra siarannya.

"Semua ini telah menjadi pertempuran sejak hari pertama. Hari ini, kami mendapat telepon dari level tertinggi yang bisa Anda tuju di Disney dan level tertinggi di ESPN," kata White, seperti dilansir BBC.

"Kekuatan yang ada di sana meminta saya untuk mengurungkan niat dan tidak melakukan acara ini Sabtu depan," ungkapnya.

Ferguson, yang sedianya bernafsu betul untuk bertarung, cuma menanggapi singkat pembatalan duelnya. Petarung 36 tahun itu mengaku cuma bisa melanjutkan latihan seperti biasa.

"Anda tahu? Ya saya yakin itu demi alasan yang bagus. Saya akan tetap tersenyum, akan terus berlatih. Saya akan sedikit berotot. Sekarang saya kurus, dan saya akan sedikit berotot," kata pria asal Amerika Serikat itu.



Simak Video "Panas! Khabib Nurmagomedov Tendang Sabuk Juara Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com