detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 17 Apr 2020 13:39 WIB

Pocari Sweat Run Bandung Batal, Peserta Diajak Donasi Lawan COVID-19

Yudistira Imandiar - detikSport
Pocari Sweat Foto: Dok Pocari Sweat
Jakarta -

Agenda Pocari Sweat Run Bandung 2020 yang semula dijadwalkan berlangsung tanggal 26 Juli 2020 resmi dibatalkan. PT Amerta Indah Otsuka sebagai penyelenggara mengambil keputusan tersebut setelah mempertimbangkan perkembangan pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Kami terus meninjau keputusan pemerintah provinsi terkait dengan perkembangan pandemi COVID- 19. Kesehatan pelari dan seluruh pihak yang terlibat adalah prioritas utama kami sehingga kegiatan ini terpaksa dibatalkan," ujar Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Jumat (17/4/2020).

Pihak penyelenggaran memberikan pilihan kepada peserta mengambil kembali semua uang pendaftaran atau menyumbangkan uang tersebut melalui Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat (Pikobar). Sementara itu, race pack akan tetap dikirimkan ke masing-masing peserta.

"Para pelari Pocari Sweat Bandung Run 2020 diberikan kesempatan untuk turut berdonasi demi penanganan pandemi COVID-19 di Jawa Barat," kata Puspita.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami mengatakan, pembatalan tersebut merupakan hal yang dapat dipahami di tengah kondisi darurat pandemi saat ini.

"Kami, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga turut memahami perihal pembatalan acara POCARI SWEAT RUN BANDUNG 2020 yang semula akan diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2020, dikarenakan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Covid-19 di Jawa Barat," kata Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar itu.

Kang Emil menambahkan, event tahunan Pocari Sweat Run Bandung memberikan dampak positif terhadap peningkatan pariwisata dan ekonomi di Jawa Barat. Ia berharap event tersebut bisa diselenggarakan tahun depan.

"Event ini berdampak positif dan menjadi salah satu agenda rutin yang dijalankan setiap tahunnya. Selain mengajak masyarakat untuk bergerak aktif, event ini juga turut meningkatkan pariwisata dan ekonomi Jawa Barat," ujarnya.



Simak Video "Deretan Negara yang Kembali Lockdown gegara Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com