detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Apr 2020 15:17 WIB

KONI Pusat Sebut Menunda PON 2020 adalah Keputusan Terbaik

Mercy Raya - detikSport
KONI Pusat mengunjungi Papua, 21-23 Maret 2018, dalam rangka rapat koordinasi persiapan PON 2020 KONI Pusat Sebut Menunda PON Adalah Keputusan Terbaik (dok.KONI Pusat)
Jakarta -

Ketua KONI Pusat Marciano Norman menyambut positif keputusan Presiden RI Joko Widodo menunda PON Papua 2020. Kini, tinggal dilakukan sejumlah penyesuaian.

Rapat terbatas Kabinet yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo memutuskan penundaan pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) dari Oktober 2020 ke Oktober 2021.

Penundaan pelaksanaan multicabang olahraga nasional itu pun menjadi keputusan terbaik yang diambil oleh Jokowi mengingat wabah virus corona ikut mengganggu persiapan Papua menjadi tuan rumah.



Baik dari segi kesiapan venue, pengadaan peralatan dari luar negeri, hingga kesiapan masing-masing kontingen yang melakukan latihan mandiri menyusul adanya imbauan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masing-masing daerah.

"Saya rasa keputusan Bapak Presiden adalah keputusan terbaik," kata Marciano dalam rilis yang diterima detikSport, Kamis (23/4/2020).

"KONI akan segera melakukan sejumlah penyesuaian terkait dengan tahapan-tahapan penyelenggaraan PON XX itu sendiri," lanjut eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu.



KONI Pusat, sebut Marciano, juga akan meminta seluruh KONI Provinsi dan induk cabang olahraga untuk melakukan penyesuaian setelah diputuskan pengunduran pelaksanaan PON tersebut menjadi Oktober tahun depan.



Simak Video "Rapim TNI-Polri, Bahas Pengamanan Pilkada Hingga PON 2020 "
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com