detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 29 Apr 2020 21:50 WIB

Mike Tyson Mau Naik Ring, Mungkin Ini Tujuh Calon Lawannya

Afif Farhan - detikSport
Mike Tyson Mike Tyson Mau Naik Ring, Mungkin Ini Tujuh Calon Lawannya (Getty Images/Lintao Zhang)
Jakarta -

Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson mengaku tertarik untuk kembali naik ring. Setidaknya, ada tujuh petinju yang diprediksi bisa jadi lawannya.

Dilansir CNN Indonesia, Mike Tyson mengaku tertarik kembali naik ring bukan dalam pertarungan profesional. Dia ingin tampil dalam sebuah pertarungan amal.

"Saya berlatih sepanjang pekan lalu. Itu sangat berat, badan saya benar-benar merasa sakit. Saya berusaha kembali naik ring dan berpikir tampil di pertarungan ekshibisi," ujar Tyson dalam perbincangan dengan rapper T.I di Instagram Live.

"Saya ingin masuk gym dan bersiap untuk tampil di tiga atau empat pertarungan ekshibisi untuk amal. Melakukan pertarungan amal, mengumpulkan uang, membantu orang-orang tidak mampu dan mereka yang terpengaruh karena obat-obatan," ucap Tyson yang pernah meraih titel juara kelas berat WBA, WBC dan IBF.



Dilansir dari The Sun, setidaknya ada tujuh petarung bisa menjadi calon lawan Tyson di pertarungan amal. Calon pertama adalah Oliver McCall yang merupakan mantan juara dunia kelas berat WBC. McCall masih dalam kondisi fit meski sudah 55 tahun setelah terakhir menang atas Larry Knight pada November 2018.

Selanjutnya ada nama David Haye, mantan juara dunia kelas berat WBA asal Inggris yang pensiun pada 2018. Haye terakhir dikabarkan siap kembali demi uang dan menghadapi pemenang antara Anthony Joshua vs Tyson Fury.

Legenda tinju Ukraina Wladimir Klitschko juga masuk nominasi. Klitschko sempat 11 tahun menguasai tinju kelas berat sebelum kehilangan gelar saat dikalahkan Tyson Fury pada 2015.



Wladimir KlitschkoWladimir Klitschko (Getty Images for Laureus/Andreas Rentz)





Nama Danny Williams dan Roy Jones Jr. juga muncul. Williams adalah petinju yang mengalahkan Tyson pada pertarungan Juli 2004. Sementara Jones adalah salah satu legenda tinju Amerika Serikat yang terakhir bertarung pada 2018.

Selain itu ada nama petinju asal Birmingham Kash Ali yang terkenal karena meniru tindakan Tyson di atas ring. Ali menggigit David Price pada bagian perut di atas ring.

Nama terakhir adalah Tyson Fury, juara dunia tinju kelas berat WBC saat ini. Duel Mike Tyson vs Tyson Fury bisa mengumpulkan banyak uang, seperti yang diinginkan Mike Tyson.

Mike Tyson sendiri kali terakhir naik ring saat dikalahkan Kevin McBride pada 11 Juni 2005.



Simak Video "Mike Tyson Salat Berjemaah Jadi Perbincangan Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com