Mengupas Aktivitas Rifda Irfanaluthfi: Latihan Sampai Berberes Rumah

Mercy Raya - Sport
Jumat, 01 Mei 2020 16:15 WIB
Rifda menjadi salah satu atlet senam yang diandalkan di SEA Games nanti. Suksesnya meraih medali perak di SEA Games 2015 menjadi tolok ukur Satlak Prima dan PB Persani, juga pelatih untuk menargetkan Rifda meraih prestasi yang lebih tinggi, yaitu medali emas.
Pesenam Rifda Irfanaluthfi berbagi kesibukan selama di rumah saja. (Foto: detikcom/Rachman Haryanto)
Jakarta -

Atlet senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi, bercerita kepada detikSport terkait kesibukannya selama di rumah saja akibat pandemi virus Corona. Ada latihan hingga beres-beres rumah.

Lantas bagaimana, peraih medali emas SEA Games 2019 itu mengaturnya. Berikut petikan wawancara dengan Rifda, Jumat (1/5/2020), melalui sambungan telepon.

DetikSport (D) : Apa yang kamu rasakan selama pandemi virus corona ini?

Rifda (R):Sebagai atlet tentunya tidak bisa latihan di hall dan tidak bisa mengikuti pertandingan di luar. Padahal tahun ini lagi semangat banget mengejar gerakan-gerakan baru. Tapi karena ada pandemi ini mungkin baru me-push-nya saat wabah reda.

D : Selain latihan, kegiatan lain yang kamu lakukan?

R: Selain latihan, saya biasanya itu mengerjakan tugas kuliah. Karena ada kuliah jarak jauh dan google class, kemudian main ukulele, dan baca alquran. Dan karena karantina di rumah jadi sebisa mungkin quality time dengan keluarga.

Saya kuliah di Universitas Negeri Jakarta, fakultas ilmu olahraga, jurusan kepelatihan, semester lima.

Rifda Irfanaluthfi saat beraksi di SEA GAmes 2019.Rifda Irfanaluthfi saat beraksi di SEA GAmes 2019. Foto: Grandyos Zafna

D: Apa saja sih tantangan belajar di rumah?

R: Tantangannya enggak lebih besar tapi berbeda, tak seperti biasanya. Biasanya kan seluruh agenda sudah terjadwal, kapan harus latihan, kuliah, kapan harus mengejerkaan pekerjaan rumah. Nah, kalau di rumah jadi campur aduk. Bisa (menyelesaikan) rumah dulu, perkuliahan, baru latihan, seperti itu sih.

D: Pernah dapat dosen yang membosankan tidak selama kualiah online?

R: Karena tidak semua dosen bisa dengan tepat waktu menggunakan zoom jadi hanya bisa memberikan tugas tanpa memberi ilmu. Jadi kita mengerjakan tugas yang belum kita pelajari sebelumnya, itu tantangannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dari Klaster Senam Aerobik, Puluhan Warga Puspahiang Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]