detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 01 Mei 2020 21:48 WIB

Di Timbuktu Sekalipun, Tyson Fury Siap Hadapi Anthony Joshua

Adhi Prasetya - detikSport
LAS VEGAS, NEVADA - FEBRUARY 22:  Tyson Fury celebrates after knocking down Deontay Wilder during their Heavyweight bout for Wilders WBC and Furys lineal heavyweight title on February 22, 2020 at MGM Grand Garden Arena in Las Vegas, Nevada. (Photo by Al Bello/Getty Images) Fury siap menghadapi ajakan duel dari Anthony Joshua. Foto: Al Bello/Getty Images
Jakarta -

Anthony Joshua sudah menantang Tyson Fury untuk duel unifikasi gelar tinju kelas berat. Fury siap menerima ajakan itu, asal dibayar tinggi.

Keduanya sedang menguasai gelar juara dunia tinju kelas berat. Joshua memiliki sabuk WBA Super, WBO, IBF, dan IBO. Sedangkan Fury memiliki sabuk WBC.

Di tengah pandemi virus Corona, pertarungan kedua petinju asal Inggris itu belum akan terlaksana dalam waktu dekat. Apalagi, keduanya masih menyimpan laga yang harus dijalani.

Joshua masih harus menjalani laga menghadapi Kubrat Pulev untuk mempertaruhkan sabuk IBF, sedangkan Fury masih akan menjalani rematch melawan Deontay Wilder, lawan yang dikalahkannya dua bulan lalu.

Namun seandainya dua pertarungan itu bisa ditangguhkan, maka duel Joshua vs Fury bisa dilangsungkan. Kepada ESPN, Fury pun siap menjalani duel tersebut.

"Bermain di Timbuktu pun saya siap, asal jumlah uangnya cocok," kata Fury.

"Saya punya tas, saya siap melakukan perjalanan," sambungnya.

Para promotor masih berunding soal hal ini. Mereka masih mempertimbangkan tawaran yang bagus mengenai waktu dan lokasi pertandingan. Sejauh ini, ada kemungkinan duel akan dilangsungkan di luar Inggris, salah satunya di Arab Saudi.



Simak Video "Piala Dunia U-20 Digelar Tanpa Penonton? Menpora: Lihat Situasi Mei-Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com