detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 06 Mei 2020 15:40 WIB

Riau Ega yang Serba Salah karena Virus Corona

Mercy Raya - detikSport
Pemanah Putra asal Indonesia Riau Ega Agatha Salsabila berhadapan dengan  pemanah putra asal Kazakhstan Ilfat Abdullin di babak final individual Recurve Putra dalam ajang Asian Ganes 2018, Jakarta, Selasa (28/8/2018).   Ega berhasil mengalahkan Ilfat ABdullin dengan skor 6-2 dan berhak atas medali perunggu. Grandyos Zafna/detikcom Riau Ega Agatha SalsabilaFoto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Pepanah nasional Riau Ega Agatha Salsabila sudah menyusun persiapan menuju Olimpiade Tokyo. Namun, wabah corona membuyarkan rancangan yang telah disusun.

Ega dan rekan-rekan pepanah lain seharusnya melakoni pemusatan latihan Oimpiade pada April lalu di Jakarta. Namun, rencana itu batal karena pandemi COVID-19. Padahal dia sudah memulangkan istri dan anaknya dari Surabaya ke Yogyakarta.

"Jadi awalnya kan ada info mau ke Jakarta (pelatnas). Saya sempat tanya istri mau dimana? Mau di Yogyakarta. Akhirnya saya pulangkan, kemudian ada berita (Corona) jadi serba salah. Sudah tak bisa pulang, tak jadi berangkat (ke Jakarta) juga hahaha. Jadi saya di Puslatda Surabaya," kata Riau Ega ketika berbincang dengan detikSport, Rabu (6/5/2020), dalam sambungan telepon.

Olimpian 2016 Rio itu sebenarnya bisa saja menyusul ke Kota Pelajar. Tapi dia khawatir selama perjalanan justru terpapar atau malah menulari keluarganya di rumah.

"Inginnya bisa sahur dan berbuka bersama istri tapi untuk mencegah. Saya juga tidak tahu di luar ada apa-apa, daripada nanti sampai di rumah ada apa-apa, ada anak, kasian. Jadi sabar dulu," ujar Olimpian 2016 Rio de Janeiro ini.

"Sepertinya Lebaran juga tidak pulang dulu. Sampai semua sudah reda baru. Soalnya, namanya orang Lebaran kita tidak tahu pikiran orang-orang dan biasanya mobilitas tinggi walau sudah dilarang. Saya juga tak mau membawa penyakit juga misalnya kenapa-kenapa di jalan."

"Makanya, sekarang aktivitasnya tetap latihan seperti biasa di asrama Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda). Tapi aktivitas di luar ruangan saya kurangi. Jadi tetap di kompleks asrama. Jika tak perlu-perlu sekali saya tidak keluar," kata dia menambahkan.



Simak Video "Kevin/Marcus Lolos ke Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com