Bincang detikSport dengan Riau Ega: Kesempatan Kedua Olimpiade

Mercy Raya - Sport
Rabu, 06 Mei 2020 17:50 WIB
Pemanah Putra asal Indonesia Riau Ega Agatha Salsabila berhadapan dengan  pemanah putra asal Kazakhstan Ilfat Abdullin di babak final individual Recurve Putra dalam ajang Asian Ganes 2018, Jakarta, Selasa (28/8/2018).   Ega berhasil mengalahkan Ilfat ABdullin dengan skor 6-2 dan berhak atas medali perunggu. Grandyos Zafna/detikcom
Riau Ega Agatha Salsabila berbincang dengan detikSport mengenai Olimpiade, sampai keluarga. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Pepanah nasional, Riau Ega Agatha Salsabila, terpaksa menunda rencana menjalani Ramadhan bersama istri dan buah hatinya di tahun ketiga berkeluarga.

Dia ingin memanfaatkan waktu untuk persiapan Olimpiade Tokyo yang mundur jadi tahun depan karena corona. Olimpiade kedua selama dirinya berkarier sebagai pepanah.

Berikut petikan wawancara detikSport dengan Ega, Rabu (6/5/2020), melalui sambungan telepon:

DetikSport (D) : Apa saja aktivitas kamu selama Ramadhan?

Riau Ega (RE) : Aktivitasnya biasa sih, puasa juga, latihan mandiri di asrama. Kebetulan belum bisa pulang ke Yogyakarta jadi masih di Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Surabaya. Saya di sini sejak beres SEA Games 2019 Manila.

D: Jadi pelatnas belum mulai sejak tahun lalu?

RE : Setelah SEA Games kami langsung balik ke Puslatda. Setelah itu belum ada pemanggilan lagi untuk Pelatnas.

D: Apa hikmah yang bisa kamu petik dari kondisi ini?

RE : Ada enak dan enggaknya. Enaknya itu bisa di rumah lebih lama tapi karena ada persiapan try out, kemudian dengar-dengar mau panggil Pelatnas, makanya istri saya pulangin ke Yogyakarta, Maret lalu.

Tetapi saat saya kembali dan ada wabah sehingga tidak bisa pulang ke Yogyakarta. Pokoknya sepekan sebelum heboh-hebohnya wabah. Tapi akhirnya Pelatnas tak jadi.