detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 06 Mei 2020 21:25 WIB

Lalu Zohri Manfaatkan Tepi Pantai buat Berlatih Sprint

Mercy Raya - detikSport
Lalu Muhammad Zohri adalah pelari asal Indonesia. Dia berhasil meraih medali emas dan menjadi juara dunia pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 yang berlangsung di Tampere, Finlandia. Lalu Zohri Manfaatkan Tepi Pantai buat Berlatih Sprint (Agung Pambudhy/detikSport)
Mataram -

Sprinter nasional Lalu Muhammad Zohri tak kehilangan akal untuk mengakali latihan sprint di Lombok selama pandemi virus corona. Dia memanfaatkan pantai sebagai lintasan.

Sejak dipulangkan PB PASI ke daerah masing-masing imbas COVID-19, Zohri tak menghentikan kewajibannya sebagai atlet.

Dia terus menggeber latihan meskipun programnya juga tak penuh. Dia memanfaatkan lingkungan sekitar untuk dijadikan sebagai area lintasan.

Selain lari keliling 10 kali di halaman depan rumah, Zohri ternyata juga kerap pergi ke pantai untuk berlatih sprint.

"Pelatih tetap memberikan saya program latihan di rumah. Selama puasa pun begitu latihan mandiri di rumah," kata Zohri dalam video yang dirilis PB PASI yang diterima detikSport, Rabu (6/5/2020).

"Hanya memang selama puasa itu cuma sore atau pagi saja. Jadi latihannya cuma sekali dalam satu hari. Kalau latihan sprint itu bisa tiga kali seminggu. Saya berlatihnya di pantai," dia menambahkan.



Pelatih sprinter nasional, Eni Nuraini, mengatakan meskipun atlet berlatih mandiri. Tapi dia tetap mengontrol hasil latihan atlet selama di daerah.

"Tentu saja kami mengontrol dan menanyakan kondisi mereka. Sebaliknya, atlet juga wajib melaporkan hasil-hasil latihan yang mereka laksanakan," kata Eni dalam video terpisah.



Simak Video "My Trip My Adventure: Sensasi Lompat dan Berenang di Laut yang Jernih"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com