detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 07 Mei 2020 09:30 WIB

Holyfield Mau Naik Ring, Bakal Jadi Calon Lawan Tyson?

Bayu Baskoro - detikSport
BOREHAMWOOD, UNITED KINGDOM - JANUARY 10: Evander Holyfield is evicted from the Celebrity Big Brother house at Elstree Studios on January 10, 2014 in Borehamwood, England. (Photo by Stuart C. Wilson/Getty Images) Evander Holyfield ingin naik ke ring tinju lagi untuk laga amal. (Foto: Getty Images/Stuart C. Wilson)
Jakarta -

Usai Mike Tyson mengumumkan niatnya kembali ke ring tinju, kini giliran Evander Holyfield yang menyampaikan minat serupa. Apakah keduanya bakal bertarung lagi?

Baru-baru ini, dunia tinju dihebohkan dengan keinginan Tyson untuk kembali bertarung di atas ring. Mantan juara dunia kelas berat WBA, WBC dan IBF itu juga mengunggah video dirinya tengah berlatih tinju di Instagram.

Setelah pengumuman eks petinju berjuluk Si Leher Beton itu untuk comeback, kini giliran sang rival Holyfield yang membuat kejutan. Pria 57 tahun itu juga menyampaikan niatnya balik ke ring tinju dalam waktu dekat.

Melansir Talk Sports, Holyfield akan bertarung dalam laga amal bertajuk United 4 Our Fight. Mantan juara dunia kelas berat empat kali itu juga mengabarkan keinginannya tersebut di akun Twitter pribadinya.

"Momen yang paling anda tunggu telah datang. Sang juara telah kembali! Saya menyampaikan jika saya akan kembali ke ring. Saya akan bertarung dalam laga eksibisi untuk tujuan yang luar biasa #Unite4OurFight," begitu isi cuitan Holyfield pada Kamis (7/5/2020).



Rencana kembalinya Holyfield itu menimbulkan spekulasi jika The Real Deal bakal bertarung kembali dengan Tyson. Sebelumnya, kedua legenda tinju Amerika Serikat itu sudah dua kali berhadapan pada 1996 dan 1997.

Dalam dua pertarungan tersebut, Holyfield sukses meraih seluruh kemenangan atas rivalnya itu. Laga kedua mereka pada 1997 juga menjadi sensasi lantaran Tyson didiskualifikasi usai mengigit telinga Holyfield di atas ring.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Evander Holyfield Kembali Menantang Mike Tyson"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com