detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 07 Mei 2020 20:30 WIB

Ini Pemasukan Aprilia Manganang Saat Gaji Proliga Disetop

Mercy Raya - detikSport
Atlet voli kekar. Ini Pemasukan Aprilia Manganang Saat Gaji Proliga Disetop. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Atlet voli nasional Aprilia Manganang mengambil hikmah positif dari wabah virus Corona di Indonesia. Gajinya di Proliga memang disetop, tapi paling tidak dia masih dapat pemasukan dari kantor.

Aprilia menjadi salah satu atlet yang ikut terkena dampak dari pandemi COVID-19. Dia tak bisa turun kompetisi karena Proliga 2020 disetop Maret lalu.

Padahal, targetnya untuk membawa Bandung bank BJB Tandamata lolos ke finalfour sudah nyaris tercapai. Hal itu pun buyar lantaran liga terhenti.

"Saya pribadi mungkin (merasa) kondisi ini sangat disayangkan. Proliga harusnya sudah masuk final four, target (kami) sudah mau tercapai, cuma karena ada COVID-19 mau gimana. Tidak bisa ngapa-ngapain," kata Aprilia dalam perbincangan dengan detikSport, Kamis (7/5/2020).

"Secara pribadi pendapatan (juga) tak ada karena gaji Proliga disetop sejak Maret. Pelatnas juga tidak dapat. Pemasukan, ya, mengambil dari kantor," kata TNI AD berpangkat sersan ini.

Atlet berusia 28 tahun ini pun sebisa mungkin tetap bersikap positif menyikapi kondisi. Apalagi, dia juga masih bisa melakoni latihan bersama rekan-rekannya di kantor.

"Sebenarnya sudah lumayan (lama juga), dua bulan tidak ada kegiatan (kompetisi). Untung ada latihan ini. Biarpun cuma sebentar tapi setidaknya ada latihan-latihan. Hikmah lainnya mungkin lebih banyak olahraga, lebih rajin cuci tangan, bersih-bersih rumah."



Simak Video "Kenalin Nih Taylor Pischke, Pemain Voli Tercantik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com