detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 07 Mei 2020 21:50 WIB

Virus Corona Bikin Super League Triathlon Bali 2020 Ditunda

Randy Prasatya - detikSport
Triathlon Virus Corona Bikin Super League Triathlon Bali 2020 Ditunda. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Kejuaraan multicabang BCA Super League Triathlon (SLT) Bali 2020 yang sedianya digelar 13-14 Juni resmi ditunda pelaksanaannya hingga waktu yang belum ditentukan karena virus pandemi corona ( COVID-19 ) di Indonesia belum meningkat.

Penundaan kejuaraan ini disampaikan Humas SLT Bali 2020 seperti yang tertuang pada keterangan yang diterima media di Jakarta, Kamis (7/5/2020).

"Prioritas utama Super Liga Triathlon adalah keamanan dan keselamatan para peserta, staf, juga penonton. Super Liga Triathlon terima kasih kepada segenap pemangku kepentingan dan peserta atas dukungan penuhnya di masa sulit ini," tulis penyelenggara SLT.

SLT Bali 2020 sesuai jadwal awal akan digelar 3-5 April. Namun, pihak yang meminta persetujuan sampai 13-14 Juni mengambil virus pandemi yang masih meluas termasuk di lokasi kejuaraan.

Tahun 2020 adalah kali kedua SLT mengadakan acara di Indonesia dan pada kejuaraan tahun lalu lalu jumlah pesertanya menembus 2.500 peserta.

Pada SLT ada dua kategori yang dipertandingkan, yaitu Sprint Distance Race yang memuat berenang 700 meter, berlari 20 km, dan luncur 5 km serta Enduro yang terdiri dari dua babak renang 350 m tanpa henti, balap 10 km, dan lari sejauh 2,5 km

Sebelumnya salah satu pendiri SLT, Chris McCormack, mengatakan kejuaraan ini sebetulnya akan melalui rute yang menantang hutan tropis yang sulit dengan medan yang becek, berbukit dan penuh pemulihan, tidak seperti yang lain.

"Liga Super telah menciptakan olah raga triatlon, menempatkannya di tengah konsumen modern dengan format yang menarik dan menghibur," kata Chris McCormack.



Simak Video "Tips Aman Berkegiatan Sehari-hari Agar Bebas Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com