detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 12 Mei 2020 21:00 WIB

Kata Menpora Soal PON Diusulkan Mulai 2 Oktober

Mercy Raya - detikSport
Menpora bertemu dengan rektor Unesa. Menpora, Zainudin Amali, tak masalah PON 2020 digelar bulan Oktober tahun depan. (Foto: Dok. Humas Unesa)
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali merespons usulan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua mulai 2 Oktober. Menurutnya tak ada masalah.

Setelah resmi mundur, KONI Pusat melakukan koordinasi dengan KONI Provinsi untuk menindaklanjuti penundaan multievent nasional empat tahunan tersebut dalam rapat virtual yang dipimpin Marciano Norman, Selasa (12/5/2020).

Ada beberapa hasil yang diputuskan KONI untuk selanjutnya diusulkan kepada Panitia Besar PON dan Menpora Zainudin Amali. Salah satunya, penyelenggaraan yang dimulai 2 sampai 13 Oktober.

"Saya belum dapat (surat usulannya). Tapi kalau masih di bulan Oktober sih tak ada masalah," kata Amali dalam pesan singkatnya kepada detikSport.

Menurut Amali, muncul penetapan PON ditunda hingga Oktober 2021 setelah melakukan diskusi dengan KONI Pusat. Dengan begitu, selama tanggalnya masih di bulan yang sama tak akan ada persoalan.

"(Jadi) Enggak ada masalah dengan tanggal itu," dia menegaskan.

Meski sepakat, KONI Pusat juga harus menerima pertimbangan dari Panitia Besar PON Papua sebagai tuan rumah. Untuk kemudian diumumkan secara resmi.



Simak Video "Rapim TNI-Polri, Bahas Pengamanan Pilkada Hingga PON 2020 "
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com