detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 22 Mei 2020 10:30 WIB

PP Pordasi Gelar Rakernas 2020 secara Virtual

Tim detikcom - detikSport
Rakernas 2020 PP Pordasi digelar secara virtual PP Pordasi Gelar Rakernas 2020 secara Virtual. (Foto: dok. PP Pordasi)
Jakarta -

Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) menggelar Rapat Kerja Nasonal (Rakernas) di tengah pandemi virus Corona. Rakernas digelar secara virtual.

Rakernas virtual PP Pordasi ini sudah diselenggarakan dengan sukses pada 19-20 Mei 2020. Dalam sejarah PP Pordasi, baru kali ini rakernas dilakukan secara virtual dengan video conference. Rakernas itu sendiri tetap digelar karena roda organisasi, untuk pembinaan prestasi olahraga berkuda di Indonesia, harus tetap berjalan meski di tengah pandemi Corona.

Sebelumnya, Rakernas PP Pordasi diagendakan pada Maret 2020 namun ditunda karena penyebaran virus Corona. Rakernas virtual pada prosesnya diselenggarakan dengan persetujuan seluruh peserta Rakernas sendiri yakni Pengurus Provinsi/ Pengurus Daerha (Pengprov/Pengda) Pordasi. Persetujuan seluruh Pengprov/Pengda itu diberikan pada rapat virtual yang digelar 27-29 April 2020 lalu.

Seperti tertuang dalam rilis pers yang diterima detikSport, tujuan utama rakernas virtual 2020 PP Pordasi ini adalah meningkatkan pembinaan prestasi olahraga berkuda di Indonesia. Mengharumkan nama Indonesia melalui olahraga berkuda menjadi cita-cita PP Pordasi.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut dibutuhkan organisasi PP Pordasi yang punya program dan peraturan yang baik. Rakernas PP Pordasi 2020 pun bertujuan mengesahkan program kerja PP Pordasi masa bakti 2020-2024 di bawah kepemimpinan Triwatty Marciano.

Selain itu rakernas virtual 2020 PP Pordasi juga melaksanakan amanah Munas 2020, yang diselenggarakan akhir Januari 2020. Munas tersebut mengamanahkan PP. Pordasi masa bakti 2020-2024 untuk membahas beberapa landasan organisasi.

Rakernas 2020 PP Pordasi digelar secara virtualRakernas 2020 PP Pordasi digelar secara virtual Foto: dok. PP Pordasi

Setidaknya terdapat tiga komisi yang merupakan amanah Munas. Pertama Komisi A yang membahas tentang penyempurnaan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PP Pordasi. Kedua, Komisi B membahas terkait komisi-komisi di bawah PP.Pordasi, yaitu Komisi Pacu, Komisi Equestrian, Komisi Horseback Archery, Komisi Polo, dan Komisi Peternakan, Kesehatan dan Registrasi Kuda. Terakhir, Komisi C terkait urusan Dana dan Umum termasuk seluruh bidang yang mendukung kegiatan Komisi.

Rakernas 2020 PP Pordasi sendiri memiliki banyak agenda pembahasan. Demi menyiasati lazimnya rapat konvensional secara tatap muka dan bisa memakan waktu beberapa jam, sejumlah pembahasan materi telah dilakukan lebih dulu dalam Pra-Rakernas yang digelar 12-15 Mei 2020 agar pada saat Rakernas hanya mengesahkan materi yang sudah matang. Dengan disahkannya hasil Rakernas virtual 2020, diharapkan program pembinaan olahraga dapat berjalan secara optimal.

Sungkem sehat


Simak Video "Gelar Rakernas Secara Virtual, PAN Raih Rekor Muri"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com