detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Mei 2020 08:11 WIB

Pakai Joki Virtual Race, Pebalap Ini Dipecat Timnya

Kris Fathoni W - detikSport
BERLIN, GERMANY - MAY 25: Daniel Abt of Germany and Audi Sport ABT Schaeffler, Audi e-tron FE05 looks on in the Paddock during the 2019 Berlin E-Prix at Tempelhof Airport on May 25, 2019 in Berlin, Germany. (Photo by Oliver Hardt/Getty Images) Daniel Abt, pebalap Formula E yang dipecat timnya gegara pakai joki virtual race. (Foto: Getty Images/Oliver Hardt)
Jakarta -

Seorang pebalap Formula E mengaku dipecat timnya, Audi. Hal itu terjadi setelah ia menggunakan jasa joki saat balapan virtual alias virtual race.

'Race at Home Challenge', nama balapan virtual itu, dilangsungkan pada akhir pekan. Kompetisi balap virtual ini diselenggarakan untuk menghibur penggemar sekaligus mengumpulkan dana buat UNICEF.

Dalam virtual race tersebut, Daniel Abt rupanya ketahuan menggunakan jasa joki balapan yang notabene seorang profesional dalam balapan simulasi semacam itu.

"Dari percakapan dengan Audi, hari ini aku dapat informasi bahwa kami kini akan pisah jalan," kata Abt dalam pesan video YouTube yang dilansir Tech Crunch.

"Kami takkan lagi membalap bersama-sama di Formula E dan kerja sama kami sudah selesai. Aku tak pernah merasa sepedih ini dalam hidup."

Dalam video tersebut, Abt juga mengklaim bahwa tindakannya memakai jasa pebalap simulasi profesional dalam virtual race itu dimaksudkan sebagai kelakar. Ia sebenarnya bakal mengungkap hal itu usai balapan.

Abt ketahuan memakai jasa joki dengan nama Lorenz Hoerzing. Driver pro simulasi itu sukses finis kelima dalam virtual race yang dihelat tanggal 23 Mei. Usai balapan, Abt absen dalam wawancara dan hal itu langsung mengundang tanya.

Menurut Abt, ia sudah mendokumentasikan seluruh aktivitasnya memakai joki untuk membuat konten lucu buat penggemar. Ia tak pernah berencana merahasiakan itu semua cuma demi kelihatan jago.

Selain dipecat Audi, Abt juga kena denda 10 ribu euro yang akan didonasikan.

[Gambas:Youtube]




Kuliner


Simak Video "Pakai Joki di Formula E Virtual, Pembalap Audi Diputus Kontrak"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com