detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 04 Jun 2020 21:25 WIB

Mengenal 10 Gerakan Terlarang di UFC

Afif Farhan - detikSport
Mengenal 10 Gerakan Terlarang di UFC (Getty Images) Mengenal 10 Gerakan Terlarang di UFC (Getty Images)
Jakarta -

UFC, kompetisi seni beladiri campuran (MMA) punya peraturan yang berlaku bagi petarung. Inilah 10 gerakan yang terlarang!

Olahraga MMA merupakan salah satu olahraga yang cukup digemari. MMA dapat melatih fisik, stamina, dan mental. Namun bagi petarung yang berkompetisi, siap-siap mengalami adu jotos yang mengerikan.

UFC (Ultimate Fighting Championship) sendiri merupakan kompetisi MMA terbesar di dunia, yang bermarkas di Las Vegas, Amerika Serikat. Sekitar 40 event digelar tiap tahun dan disaksikan di lebih dari 170 negara.



Mengenal UFC lebih dekat, nyatanya ada batasan-batasan alias aturan dalam bertarung. UFC mengacu aturan pada Association of Boxing Commissions and Combative, asosiasi tertinggi dalam olahraga combat di Amerika Serikat.

Aturannya bertujuan untuk keselamatan para petarung. Salah satunya, ada 10 illegal moves alias gerakan terlarang yang tak boleh dilakukan!

Gerakan terlarang itu dapat mengakibatkan cedera serius. Jika melanggar, para petarung bisa mendapat pengurangan poin saat bertanding. Jika masih dilanggar juga, bisa dikenai hukuman disiplin hingga larangan bertanding.

Apa saja 10 gerakan terlarang di UFC tersebut?

(Halaman selanjutnya, daftar 10 gerakan terlarang di UFC)

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com