detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 05 Jun 2020 19:20 WIB

Pacquiao vs Golovkin, Seru Gak?

Yanu Arifin - detikSport
Di usianya yang sudah 40 tahun, Manny Pacquiao masih bisa mempertahankan sabuk juara dunia. Dia menang angka mutlak dari petinju Amerika Serikat, Adrien Broner. Manny Pacquiao. (Foto: Reuters)
Las Vegas -

Manny Pacquiao terus mencari lawan baru. Gennady Golovkin, mantan juara tinju tak terkalahkan kelas menengah, kini menjadi incarannya. Bakal seru, gak?

Hal itu diungkap Freddie Roach, pelatih Pacquiao. Disebutkan, petarung Filipina itu masih ingin menghadapi yang terbaik, salah satunya Golovkin.

Golovkin memang menjadi salah satu petinju papan atas di kelas menengah. Petarung Kazakhstan yang dijuluki GGG itu punya rekor 40 menang, sekali imbang, dan sekali kalah, di mana satu-satunya kekalahannya didapat dari Saul 'Canelo' Alvarez, pada September 2018.

Roach menilai, Pacquaiao bisa saja menghadapi juara kelas ringan, Mikey Garcia. Namun, Golovkin lebih diminati Pacquiao, yang tercatat pernah juara di 8 divisi tinju.

"Satu hal tentang Manny, dia tidak hanya ingin menghadapi semuanya, dia juga ingin mengalahkan yang terbaik. Dia ingin menghadapi yang teratas. Aku suka, misalnya menghadapi Mike Garcia," kata Roach kepada DAZN seperti dilansir Boxing Scene.

"Tapi, Manny mungkin ingin yang sedikit lebih tinggi, menghadapi GGG atau lawan sepertinya yang seharusnya menjadi yang terbaik. Saya tidak menyarankannya naik ke 160 pon [kelas menengah], itu sedikit gila. tapi menempatkannya di kelas welter akan bagus buat kami," jelas Roach.

Pacquiao sendiri punya catatan 62 kemenangan, 7 kalah, dan dua kali imbang. Terakhir kali Pac Man bertarung adalah pada 20 Juli 2019, saat mengalahkan Keith Thurman di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.



Simak Video "Prediksi Skor Pertandingan Arsenal VS Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com