detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 08 Jun 2020 09:00 WIB

Usai Pensiun, McGregor Ungkap Unek-unek soal UFC

Yanu Arifin - detikSport
Mixed martial arts (MMA) fighter Conor McGregor poses during a news conference in Moscow, Russia, October 24, 2019.  REUTERS/Evgenia Novozhenina Conor McGregor menyatakan pensiun lagi dari UFC. (Foto: Evgenia Novozhenina / Reuters)
Dublin -

Conor McGregor kembali memutuskan pensiun dari UFC. Petarung Irlandia itu langsung mengumbar unek-uneknya pada ajang yang membesarkan namanya itu.

McGregor mengumumkan pensiun pada Minggu (7/6/2020), usai duel UFC 250. The Notorious mengumumkan kepergiannya lewat media sosialnya.

Bagi McGregor, keputusannya pensiun ini bukan yang pertama. Pada 2016 dan 2018, pria yang sempat dibungkam Khabib Nurmagomedov itu juga sempat menyatakan mundur, namun kemudian kembali duel.

Terkait keputusannya pensiun kali ini, McGregor mengaku sudah bosan. Ia juga kesal karena tak diberi lawan yang diinginkannya oleh UFC, termasuk tidak bisa menghadapi Justin Gaethje, yang bakal diadu dengan Khabib untuk perebutan sabuk juara kelas ringan.

"Permainan ini sudah tidak membuat saya bergairah, itu saja," kata McGregor kepada ESPN.

"Semua ini cuma soal menunggu. Tidak ada yang terjadi. Saya melalui opsi mencari lawan, dan tidak ada yang benar-benar ada saat ini. Tidak ada yang menarik bagi saya," jelasnya.

"Mereka seharusnya terus berjalan. Maksudnya, mengapa mereka lebih memilih mengadu Khabib-Gaethje pada September? Anda tahu apa yang akan terjadi pada September? Sesuatu yang lain, itu tidak akan terjadi," kecamnya.

Khabib juga menilai, dirinya lelah karena selalu ditentang UFC. Berbagai pendapatnya diklaim selalu ditolak oleh UFC, yang membesarkan namanya itu.

"Saya menyusun rencana dan metode yang merupakan langkah yang tepat, metode yang tepat untuk diikuti. Namun mereka selalu menolaknya dan tidak mewujudkannya, atau hanya meneruskannya.

"Apa pun yang saya katakan, mereka ingin menentangnya untuk menunjukkan kekuatannya. Mereka seharusnya menggelar pertarungan, saya vs Justin untuk gelar sementara, dan terus berjalan."

"Saya agak bosan dengan pertarungan ini. Saya di sini menonton pertarungan saja. Saya menonton pertunjukan terakhir, pertunjukan [Tyron] Woodley vs Gilbert Burns. Saya hanya menonton pertunjukan malam ini," jelas petarung yang punya rekor 22 kemenangan dan 4 kalah itu.



Simak Video "Melihat Aksi-aksi Keren Conor McGregor Sebelum Pensiun"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com