detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 08 Jun 2020 09:30 WIB

Conor McGregor Pensiun Lagi, Sudah Tiga Kali dalam Empat Tahun

Afif Farhan - detikSport
LAS VEGAS, NV - AUGUST 19:  UFC featherweight champion Conor McGregor poses on the scale during his weigh-in for UFC 202 at MGM Grand Conference Center on August 19, 2016 in Las Vegas, Nevada. McGregor will meet Nate Diaz in a welterweight rematch on August 20, 2016, at T-Mobile Arena in Las Vegas.  (Photo by Ethan Miller/Getty Images) Conor McGregor yang Tiga Kali Pensiun dalam Empat Tahun (Getty Images/Ethan Miller)
Jakarta -

Heboh Conor McGregor pensiun. Nyatanya, petarung UFC tersebut sudah tiga kali mengumumkan pensiun dalam empat tahun terakhir ini.

Conor McGregor menyatakan dirinya pensiun dari UFC lewat Twitter. Dia menuliskan pernyataannya sambil menyertakan foto bersama sang ibu.

"Halo, semua. Saya sudah memutuskan untuk pensiun bertarung. Terima kasih semua untuk memori yang luar biasa. Petualangan yang amat mengesankan," kata McGregor di akun @TheNotoriousMMA.








Dirangkum detikSport dari berbagai sumber, pernyataan Conor McGregor pensiun rupanya bukan kali ini saja. Setidaknya dalam empat tahun terakhir, dia sudah melakukan yang sama!

Tahun 2016 dan tahun 2019, dia juga pernah menyatakan pensiun via Twitter. Saat itu, pecinta UFC dibikin kaget.

Conor McGregor PensiunConor McGregor yang menyatakan pensiun dii tahun 2016 (Twitter)



Conor McGregor PensiunPernyataan McGregor pensiun di tahun 2019 (Twitter)





Tahun 2016, Conor McGregor pensiun setelah menumbangkan Alvarez lewat pukulan telak tangan kirinya. Dia pun berhasil menyabet sabuk juara Lightweight.

Kemudian di tahun 2018, McGregor kembali ke Octagon. Dia menantang Khabib Nurmagomedov yang kala itu punya rekor kemenangan 26-0.

Pertarungan Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov disebut pertarungan terbesar di UFC. Penuh konflik dan drama, McGregor harus mengakui 'The Eagle' dan kalah dengan cekikan leher.

FILE PHOTO: Oct 6, 2018; Las Vegas, NV, USA; Khabib Nurmagomedov (red gloves) fights Conor McGregor (blue gloves) during UFC 229 at T-Mobile Arena. Mandatory Credit: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports/File PhotoKhabib Nurmagomedov saat mengalahkan Conor McGregor (Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)



Conor McGregor lalu menyatakan pensiun di tahun 2019. Namun setahun berikutnya di bulan Januari tahun 2020 ini, dia kembali bertanding ke octagon.

Pria asal Irlandia itu naik kelas ke kelas Welterweigh. Dia menghadapi Donald 'Cowboy' Cerrone.

McGregor memberikan kejutan. Dia menang hanya dalam 40 detik dengan serangan bahu yang mematahkan hidung Cerrone!



Nah kemudian, kemarin Minggu (7/6) Conor McGregor kembali menyatakan pensiun. Banyak yang kaget, tapi juga tak sedikit yang merasa biasa saja.

Sebab ketika McGregor menyatakan pensiun, besok-besoknya malah kembali bertarung yang merupakan pertarungan besar!



Simak Video "Melihat Aksi-aksi Keren Conor McGregor Sebelum Pensiun"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com