detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 10 Jun 2020 12:21 WIB

Maumu Apa Sih, Conor McGregor?

Afif Farhan - detikSport
Maumu Apa Sih, Conor McGregor? (Steve Marcus/Getty Images) Maumu Apa Sih, Conor McGregor? (Steve Marcus/Getty Images)
Jakarta -

Conor McGregor pensiun dari UFC. Dia mengaku bosan karena tidak ada kejelasan bertarung. Nyatanya, kesempatan itu ada kok.

Minggu (7/6) kemarin, Conor McGregor mengumumkan pensiun dari UFC. Sejak debut tahun 2008, dia mempunyai rekor kemenangan 22-4.

'The Notorious' pun bukanlah petarung sembarangan. Conor MCGregor merupakan mantan juara dua divisi di UFC, yakni Featherweight dan Lightweight. Dia juga pernah merasakan tiga kemenangan di tiga divisi.



Kepada ESPN, Conor McGregor mengungkapkan alasan dirinya pensiun. Dia mengaku tidak bergairah untuk bertarung lagi dan juga bosan.

"Pertarungan sudah tidak membuat saya tidak bergairah. Saya menunggu lawan dengan melakukan berbagai persiapan dan ternyata tidak ada kejelasan," kata McGregor.

"Saya sedikit bosan. Saya menonton pertarungan terakhir UFC tapi ya begitu saja. Tidak ada kerumunan dan lainnya," lanjutnya.



Presiden UFC, Dana White pun tidak ambil pusing. Kalau Conor McGregor mau pensiun, maka dia tidak akan menahan-nahan.

"Kalau Conor McGregor mau pensiun, ya pensiun saja. Tidak ada yang memaksa siapapun untuk bertarung di sini," tegasnya.



LAS VEGAS, NEVADA - JANUARY 18:  Conor McGregor celebrates after defeating Donald Cerrone in a welterweight bout during UFC246 at T-Mobile Arena on January 18, 2020 in Las Vegas, Nevada. McGregor won by a TKO in the first round. (Photo by Steve Marcus/Getty Images)Conor Mcgregor (Steve Marcus/Getty Images)



FOKUS: Conor McGregor Pensiun (Lagi)


Terbaru, Dana White mengungkapkan bahwa Conor McGregor rupanya dikasih kesempatan untuk bertarung. McGregor sudah mendapat tawaran buat bertarung di UFC 249, tetapi tawarannya itu ditolak karena dia tidak ingin dianggap sebagai petarung pengganti.

"Dia mau bertarung dengan Justin Gaethje. Gaethje baru saja menang untuk menjadi penantang Khabib, dia berhasil mengalahkan Tony Ferguson," kata White, dikutip dari MMA Fighting.

"Conor punya kesempatan mengisi tempat itu andai kata Khabib atau Tony takluk. Dia malah berbalik dan berkata 'Saya bukan petarung pengganti, saya tak mau melakukannya'," White menambahkan.

Motor



(Halaman selanjutnya, Conor McGregor maunya bertarung dengan Anderson Silva)

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com