detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 11 Jun 2020 06:00 WIB

Capai Kesepakatan, Joshua Vs Fury Bakal Naik Ring

Putra Rusdi K - detikSport
DIRIYAH, SAUDI ARABIA - DECEMBER 07:  Anthony Joshua poses for a photo with the IBF, WBA, WBO & IBO World Heavyweight Title belts after the IBF, WBA, WBO & IBO World Heavyweight Title Fight between Andy Ruiz Jr and Anthony Joshua during the Matchroom Boxing Clash on the Dunes show at the Diriyah Season on December 07, 2019 in Diriyah, Saudi Arabia (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Anthony Joshua dan Tyson Fury sudah sepakat untuk melangsungkan duel (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Jakarta -

Anthony Joshua dan Tyson Fury dilaporkan telah sepakat untuk bertarung di atas ring. Duel dua petinju asal Inggris ini akan berlangsung dua kali tahun depan.

Pertarungan antara Joshua vs Fury dinantikan oleh banyak pihak karena keduanya kini memegang sabuk juara dunia kelas berat. Joshua saat ini berstatus sebagai juara kelas berat versi WBA Super, IBF, IBO, dan WBO.

Sementara, Tyson Fury baru saja merengkuh juara dunia tinju kelas berat versi WBC. Keberhasilan tersebut diraih usai menang TKO atas Deontay Wilder Februari lalu.

Para pecinta tinju yang menantikan duel unifikasi Joshua vs Fury kini mendapatkan kabar baik. Kedua petinju dilaporkan telah sepakat untuk melangsungkan duel. Hal tersebut diungkapkan oleh promotor tinju Joshua, Eddie Hearn.

"Kami telah menjalin kesepakatan awal untuk melangsungkan dua pertarungan. Bagian tersulit dari kesepakatan ini adalah faktor finansial," ujar Hearn dikutip dari ESPN.

"Kami telah sepakat dengan Tyson Fury dan timnya. Sekarang kami bisa mulai menyusun langkah untuk menyelesaikan bagian-bagian dari perjanjian ini."

Namun, pertarungan antara Joshua dan Fury tak akan terjadi dalam waktu dekat. Mengingat, wabah virus Corona yang masih melanda. Duel ini kemungkinan baru akan berlangsung tahun 2021.

"Kami mendorong laga ini untuk bisa dilangsungkan di tempat uang nantinya bakal ditetapkan untuk 2021. Kedua pihak telah sepakat," tambah Hearn.

Motor


Simak Video "Real Madrid Vs Alaves: Los Blancos Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com