detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 11 Jun 2020 14:30 WIB

Begini Nih Kalau Mike Tyson Ajarin Tinju ke Petarung UFC

Afif Farhan - detikSport
Mike Tyson Begini Nih Kalau Mike Tyson Ajarin Tinju ke Petarung UFC (Instagram/kingsmma_hb)
Jakarta -

Lihat cuplikan Mike Tyson bertinju, sudah biasa. Tapi kalau melihat Mike Tyson ajarin petarung UFC bertinju, jarang-jarang nih!

Beberapa waktu ini, ramai Mike Tyson ingin kembali ke ring tinju. Bukan untuk memperebutkan sabuk juara, tapi untuk pertandingan amal.

Iron Mike tampaknya tak main-main. Dia terus berlatih dan menjaga staminanya, yang masih terlihat garang di usia 53 tahun.



Dilansir dari berbagai sumber, Mike Tyson ternyata cukup akrab kepada beberapa petarung UFC di Amerika Serikat. Salah satunya adalah Henry Cejudo.

Henry Cejudo merupakan petarung UFC yang pensiun di bulan Mei kemarin. Dia adalah pemegang sabuk juara kelas bantam dan juga pernah meraih sabuk juara kelas Flyweight, dengan rekor bertanding 16-2.

Lewat Instagram pribadinya, Henry Cejudo memposting dirinya sedang berlatih tinju. Tak sembarangan, dia dilatih langsung oleh sang legenda tinju, Mike Tyson!


[Gambas:Instagram]





Dalam video yang dipostingnya, Mike Tyson memberikan contoh weaving dan slipping untuk masuk ke dalam pertahanan lawan, lalu melancarkan pukulan hook ke arah badan dan kepala.

"Jangan lihat ke bawah," tegas Mike Tyson mengomentari gerakan Henry Cejudo.


[Gambas:Instagram]







Dalam video tersebut juga ada pelatih pribadi Mike Tyson, Rafael Cordeiro. Rafael Cordeiro sendiri merupakan mantan petarung MMA asal Brasil.

Henry Cejudo memperhatikan dengan seksama arahan yang diberikan Mike Tyson. Tersiar kabar, dia ingin menjajal dunia tinju dan menghadapi Ryan Garcia yang sedang naik daun.



Simak Video "Kebayang Nggak Mike Tyson Ngajar Tinju ke Petarung UFC?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com