detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Jun 2020 19:40 WIB

GBK Evaluasi Aturan Baru Keluar-Masuk Ring Road Tiap Minggu

Mercy Raya - detikSport
Suasana New Normal di Ring Road GBK, Pengunjung Wajib Pakai Masker GBK Evaluasi Aturan Baru Keluar-Masuk Ring Road Tiap Minggu (Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta -

Direktur Utama PPK (Pusat Pengelolaan Komplek) GBK, Winarto, mengatakan aturan baru yang dikeluarkan GBK akan dievaluasi tiap Minggu. Aturan itu juga bisa diubah jika pengunjung masih abai jaga jarak.

PPK GBK mengumumkan aturan baru di masa transisi pembatasan sosial berskala besar, khususnya di area ring road GBK.

Mereka memberlakukan tata tertib dan protokol yang harus dilakukan oleh pengguna ring road. Seperti membatasi pengunjung hanya 1.000 orang tiap jam, hingga tidak mengizinkan ibu hamil dan anak-anak di bawah usia 12 tahun untuk datang ke lokasi.

GBK juga melarang pengguna ring road membawa sepeda, skateboard, segway, scooter, dan stroller.

"Ini memang belum jadi keputusan yang paling baik. Tapi paling tidak kami mengupayakan dan sebagaimana kami ikuti aturan-aturan yang menyangkut COVID-19 ini," kata Winarto dalam jumpa pers dengan tema Sosialisasi Pembaharuan Tata Tertib dan Protokol Kesehatan pada masa PSBB transisi di kawasan GBK, Kamis (18/6/2020).



Sosialisasi pemberlakuan aturan baru GBK ini rencananya akan mulai diterapkan pada Jumat (19/6) hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

"Iya, karena pertama kami mengikuti kebijakan pemerintah. Yang kedua, kebijakan dari GBK itu sendiri. Makanya ada evaluasi," ujarnya.

Tapi tak menutup kemungkinan aturan baru ini akan diubah jika pengunjung tak mengikuti protokol yang sudah diterapkan.

"Aturan ini akan kami evaluasi tiap Minggu. Jika masih aman, oke jalan. Sebaliknya, jika sudah tiak aman, mulai kami ubah. Ukurannya pada hari Minggu karena itu puncaknya pengunjung ramai ke ring road," tuturnya.

mobil


Simak Video "Antrean Panjang di Ring Road GBK Saat Pembatasan Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com