detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 22 Jun 2020 00:06 WIB

Danny Masrin: Antara Olimpiade Tokyo, COVID-19, dan Smartphone

Abu Ubaidillah - detikSport
Danny Masrin Foto: dok OPPO
Jakarta -

Pemain golf professional berusia 27 tahun, Danny Masrin mengakui bahwa keinginan terbesarnya adalah terkualifikasi sebagai peserta di Olimpiade Tokyo yang harusnya digelar tahun ini, namun akibat adanya COVID-19 diundur ke tahun 2021.

"Ultimate goal aku adalah kualifikasi untuk olimpiade yang diundur ke tahun 2021 dan juga setiap turnamen aku fokusnya untuk improve setiap turnamen," ujarnya kepada detikcom baru-baru ini.

Danny tahu betul bahwa dia harus mengembangkan diri. Sebab bukan hal mudah bagi pemain berperingkat 472 dunia ini masuk ke ajang olahraga termegah sedunia itu mengingat lawan yang akan dihadapi di babak kualifikasi bukan lawan sembarangan. Namun adanya COVID-19 membuat Danny hanya bisa mengikuti 4 turnamen pada tahun ini.

"Di tahun 2020 aja aku sudah ada juara nomor 8 di SMBC Singapore dan nomor 14 di Malaysian Open. Aku baru cuman main 4 turnamen di tahun ini," sambungnya.

Meski awalnya dia mengaku kesulitan menemukan tempat latihan karena pada masa PSBB driving lapangan golf dan driving range tutup tidak seperti pada awal-awal masa pandemi ketika masih buka, namun kini dia menemukan metode berlatih lain meski tetap berada di dalam apartemen pribadinya.

"Aku di apartemen aku ada mattress putting, jadi untuk putting masih bisa dilakukan. Dan aku fokus ada banyak ke fitness, jadi ada yoga sedikit, tapi tetap masih lanjut rutin weight training yang sebelum PSBB aku sudah biasa. Jadi aku sekarang masih latihan fitness weight training 3-5 kali seminggu," lanjutnya.

Penggunaan smartphone menjadi andalannya saat berlatih di apartemen pribadinya. Selain untuk melihat statistik di turnamen-turnamen sebelumnya, Danny juga memanfaatkan smartphone untuk mengambil video swingnya setiap minggu agar bisa mendapat contoh bila ada masalah pada swingnya.

Selain untuk keperluan latihan, Danny juga mengaku intensitas penggunaan smartphonenya meningkat, mulai dari untuk telepon, sosial media, hingga mengambil foto untuk posting di Instagram dan keperluan sponsor.

"Jadi aku perlu banget smartphone yang kamera kualitas bagus," jelasnya.

OPPO Find X2 hadir sebagai smartphone yang mengutamakan kualitas kamera. Didukung dengan 48 MP wide-angle lens, 12 MP ultra-wide-angle lens, dan 13MP telephoto lens yang beroperasi bersamaan sehingga membuat hasil foto maupun video menjadi sebuah maha karya yang mudah diciptakan. OPPO Find X2 juga dilengkapi dengan ultra night mode 3.0 yang membuat hasil jepretan tetap terlihat nyata dan jernih meskipun dalam kondisi kekurangan cahaya.

Selain itu, 120Hz QHD+ Ultra Vision Screen membuat smartphone ini menjadi pilihan tepat untuk keperluan sosial media, streaming, maupun hal-hal lain yang membutuhkan detail foto. Flagship unggulan dari OPPO ini ditujukan untuk para profesional, pelaku bisnis dan industri, hingga entrepreneur.

Selain itu, OPPO Find X2 dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang dapat menunjang gaya hidup serta kebutuhan sehari-hari. Didukung prosesor Snapdragon 865+Dual-mode 5G serta RAM 12 GB dan ROM 256 GB, membuat smartphone ini tidak akan lag meski digunakan untuk aplikasi berat sekalipun. Informasi selengkapnya bisa dilihat di sini.

(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com