detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Jul 2020 12:29 WIB

F2 2020: Sean Gelael Sial Betul di Austria

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael gagal finis di race 2 F2 Austria, Minggu (6/7/2020) karena masalah mesin Sean Gelael gagal finis lagi di race 2 F2 Austria (dok.Sean Gelael)
Spielberg -

Sean Gelael apes betul pada debutnya bersama DAMS di F2 2020. Lagi-lagi persoalan mesin mobil membuat Sean gagal finis, kali ini di sprint race Austria.

Pada balapan feature Formula 2 di Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (4/7/2020) kemarin, Sean yang lagi mencoba memperbaiki posisinya mendapat masalah di lap kedelapan ketika mesin mobilnya berasap.

Alhasil, dia harus masuk pit dan akhirnya menyudahi balapan lebih cepat. DAMS pun bekerja keras untuk mencari masalah pada mesin agar Sean setidaknya bisa menuntaskan sprint race, Minggu (5/7/2020) sore WIB kemarin.

Start dari posisi buncit alias urutan ke-20, Sean langsung memperbaiki posisinya ke urutan ke-12. Namun, ada insiden yang melibatkan Giuliano Alesi sehingga safety car masuk dan kondisi menguntungkan Sean yang bisa mendekati lawan-lawannya.



Tapi, begitu balapan dimulai, mobil Sean tiba-tiba bermasalah lagi karena tidak mau digeber sehingga dia harus menepi. Maka dengan itu, selesai sudah balapan Sean di Austria. Sean pun menggeleng-gelengkan kepala seakan tak percaya mobilnya bermasalah lagi.

"Mobil saat itu benar-benar enak. Tapi, entah kenapa tiba-tiba malah bermasalah. Masalah yang sama lagi kan. Tapi saya tetap semangat untuk seri berikutnya," kata Sean dalam rilis kepada detikSport.

Terkait permasalahan pada mobil Sean, tim DAMS pun terheran-heran mengapa hal itu terjadi lagi. Padahal mobil rekannya, Dan Ticktum, baik-baik saja dan malah naik podium di sprint race ini.

"Yang kami sayangkan juga adalah Sean kehilangan banyak waktu untuk beradaptasi dengan mobil dan ban baru. Semoga pada seri berikut masalah teratasi semuanya," ujar Francois Sicard selaku Team Principal DAMS.

Seri kedua masih akan dihelat di Red Bull Ring 10-12 Juli.



Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com