detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Jul 2020 17:39 WIB

Ronaldo dan Messi Kalah Besar dari Patrick Mahomes, dalam Hal Apa?

Randy Prasatya - detikSport
Patrick Mahomes Patrick Mahomes mendapatkan bayaran yang melebihi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Instagram Patrick Mahomes)
Jakarta -

Bintang American Football NFL, Patrick Mahomes, mendapat kontrak baru dari Kansas City Chiefs. Besaran gaji baru pemain 24 tahun itu langsung mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Patrick disodorkan kontrak baru oleh Chiefs selama 10 tahun atau sampai 2031. Pada kurun waktu yang panjang itu, Patrick diberikan upah sebesar 503 juta dolar Amerika Serikat atau 403 juta pound (setara Rp 7,2 triliun).

Dalam setahun, Patrick mengantongi 40,3 juta pound (Rp 728 miliar). Jumlah itu melewati bayaran Ronaldo dan Messi selama satu musim. Ronaldo mendapat upah senilai 28 juta pound dari Juventus dan Messi 26 juta pound.

"Dia adalah pemimpin yang luar biasa dan penghargaan bagi Kansas City, dan saya senang bahwa dia akan menjadi anggota Chiefs selama bertahun-tahun yang akan datang," kata bos Chiefs, Clark Hunt, yang dikutip dari talkSport.

Patrick baru tiga musim di Kansas City Chiefs. Namun dia punya peran sangat vital sehingga layak mendapatkan kontrak baru.

Pada musim penuh pertamanya di NFL, Patrick terpilih sebagai pemain terbaik atau MVP di tahun 2018. Patrick kemudian membawa Chiefs menjadi juara Super Bowl 2020 pada Februari lalu.

Kehadiran Patrick bak angin surga untuk Chiefs, sebab setelah 50 tahun berdiri baru kali ini juara Super Bowl. Patrick juga terpilih sebagai MVP Super Bowl.

Superstar NBA dari tim Los Angeles Lakers, LeBron James, juga sempat mengomentari bayaran Patrick. Lewat Instagram, dia berkelakar apakah bisa meminjam beberapa dolar ke Patrick.



Simak Video "Bukan Ronaldo-Messi, Mbappe Jadi Pemain Paling Berharga"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com