detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 13 Jul 2020 12:19 WIB

F2 Styria: Akhir Pekan Menyenangkan untuk Sean Gelael

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael meraih dua poin di sprint race F2 Styria Sean Gelael finis ketujuh di sprint race F2 Styria dan raih dua poin (dok.Sean Gelael)
Spielberg -

Akhir pekan kemarin berjalan begitu menyenangkan untuk Sean Gelael. Untuk kedua kali beruntun, pebalap DAMS itu kembali meraih poin di F2 GP Styria.

Setelah pekan lalu gagal finis di dua balapan karena masalah mesin, Sean memulai dengan satu poin di feature race Styria di Red Bull Ring, Sabtu (11/7/2020) kemarin, saat finis posisi ke-10.

Lalu sehari setelahnya, Sean dengan mobil yang jauh lebih baik dan tanpa masalah kembali mengaspal di sirkuit yang sama untuk sprint race. Start dari psosii ke-10, Sean langsung naik dua posisi.

Setelah lama ada di posisi delapan, Sean naik satu strip lagi. Menjelang finis, Sean mendapat tekanan dari pebalap Hitech GP, Nikita Mazepin, saat hendak menyaliup Jack Aitken dari Campos Racing.

Pada akhirnya Sean Gelael mampu mempertahankan posisi ketujuh di garis finis dan berhak membawa pulang dua poin. Total tiga poin berhasil dibawa Sean dari seri kedua ini, menyamai pencapaian saat balapan Azerbaijan 2019.

DAMS makin tersenyum lebar karena rekan setim Sean, Dan Ticktum, berhasil finis kedua di belakang pebalap Denmark Christian Lundgaard dari ART yang tampil sebagai pemenang.

Satu podium tersisa didapat Marcus Armstrong dari ART di posisi ketiga. Sean pun senang bisa mendapatkan poin lagi dan memuji kerja keras timnya.

"Senang akhirnya semua target terpenuhi. Mobil enak dikendarai sehingga saya pun bisa nyaman ada di dalam perolehan poin. Terima kasih buat tim yang telah bekerja keras," ujar Sean Gelael dalam rilis kepada detikSport.

Seri ketiga F2 akan digelar di Hungaroring, Hongaria, 17-19 Juli. Bisakan Sean meraih poin lagi?



Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com