detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 14 Jul 2020 19:30 WIB

Andi Zunnun Bertekad Memajukan Olahraga di Makassar

Randy Prasatya - detikSport
Andi Zunnun Armin Nurdin Halid Andi Zunnun Armin Nurdin Halid. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Andi Zunnun Armin Nurdin Halid berkeinginan mendorong warga Makassar untuk cinta dengan olahraga. Dia punya cara untuk mewujudkannya.

Semangat besar untuk memajukan Kota Makassar dengan sentuhan anak muda, menjadi keinginan Andi Zunnun Armin Nurdin Halid. Sosok pemuda ini mendapatkan rekomendasi Partai Golkar untuk menjadi Wakil Wali Kota mendampingi Irman Yasin Limpo di Pilkada Kota Makassar.

Sebagai anak muda yang mencintai olahraga, ide besar sudah disiapkan. Makassar sebagai kota yang penuh sejarah di Indonesia, menurutnya bisa lebih maju dari kota lain.

"Untuk maju, masyarakat dan pemudanya harus sehat, karena itu, kami bersama pak Irman Yasin Limpo, ingin mewujudkan sport complex Kota Makassar yang jadi pusat masyarakat Makassar berolahraga, sehingga jumlah masyarakat bugar dan sehat akan meningkat, mereka jadi semakin produktif," katanya.

Dengan adanya sport complex, para pedagang kecil dan usaha masyarakat juga bisa terangkat dan tumbuh karena adanya keramaian.

Zunnun menjelaskan, potensi olahraga di Makassar cukup besar. Ada klub sepakbola PSM Makassar, selain itu juga ada olahraga air yang bisa dikembangkan dengan lebih baik lagi, disandingkan dengan pariwisata di Kota Daeng yang perlu ditingkatkan daya tariknya.

Untuk sepakbola, memang cukup populer. Apalagi, PSM juga pernah dikelola oleh ayah Zunnun, Nurdin Halid, sampai menjadi juara Liga Indonesia pada musim 1999-2000. PSM di era Nurdin juga pernah jadi juara juara internasional Ho Chi Minh Cup dan menembus babak 8 Besar Liga Champions Asia.

Di sisi olahraga air, mantan atlet Jetski Makassar itu mengaku bisa lebih populer lagi dengan wilayah Makassar yang banyak laut.

"Kami akan libatkan mantan atlet untuk memajukan sport tourism, bisa sebagai instrukturnya saat sport tourism ini digalakkan," lanjutnya.

Tak hanya itu, Zunnun juga memiliki harapan untuk bisa membuat wadah berkumpul bagi anak-anak muda di Makassar. Langkahnya, dengan membangun Youth Center atau Youth Complex.

"Nanti di sana ada galeri untuk anak-anak muda menunjukkan kreativitas mereka. Menampilkan apa yang menjadi passion mereka," tandasnya.



Simak Video "PSM Makassar Kenalkan Tiga Penggawa Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com