detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Jul 2020 20:30 WIB

Olimpiade Remaja 2022 Ditunda Sampai 2026

Mercy Raya - detikSport
logo olimpiade 2020 Olimpiade Remaja ditunda sampai 2026. (Foto: detikcom/Dadan Kuswaraharja)
Jakarta -

Penyelenggaraan Olimpiade Remaja 2022 Dakar ditunda hingga 2026. Keputusan diambil imbas krisis kesehatan yang terjadi secara global.

Demikian disampaikan Presiden International Olympic Comittee (IOC) Thomas Bach usai pertemuan Dewan Eksekutif IOC, dalam jumpa persnya kepada pewarta Rabu (15/7/2020).

Dalam pertemuan itu, Dewan Eksekutif IOC menyetujui usulan Presiden Senegal, Macky Sall, terkait penundaan tersebut melalui sambungan telepon dengan Thomas Bach. Olimpiade Remaja awalnya diagendakan berlangsung 22 Oktober sampai 9 November 2022.

"Penundaan Dakar 2022 ini imbas penundaan Olimpiade 2020 Tokyo, penundaan beberapa agenda olahraga, serta konsekuensi operasiona dan keuangan, serta krisis kesehatan yang terjadi secara global," kata Thomas seperti dikutip detikSport dari olympicchannel.com.

"Berita ini akan mengecewakan bagi banyak atlet muda dan saya harap mereka memaklumi," dia menambahkan.

Meski begitu, Thomas mengatakan Senegal bersama IOC akan tetap berkomitmen penuh dalam menyukseskan Olimpiade Remaja pada 2026.

"(Kami berharap) memungkinkan IOC, NOC seluruh negara, International Federation, untuk mempersiapkan kegiatan dengan lebih baik," imbaunya.

Karena pandemi virus Corona, banyak event olahraga yang terdampak. Liga-liga Eropa sempat mati suri, ada yang berhenti di tengah jalan salah satunya Liga Prancis.

Sementara event olahraga yang jalan terus, digelar secara tertutup alias tanpa penonton. Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan MotoGP Spanyol (yang dimulai akhir pekan ini) deretannya.



Simak Video "Solskjaer Pastikan Alex Telles Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com