detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 07 Agu 2020 17:34 WIB

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir Ditunjuk Jadi Duta Pusat KONI

Muhammad Robbani - detikSport
KONI Pusat Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir Ditunjuk Jadi Duta Pusat KONI (KONI)
Jakarta -

Mantan pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir diangkat menjadi Duta KONI Pusat. Prestasi keduanya dinilai punya jasa besar.

Tontowi-Liliyana yang ditemani Pembina PB Djarum Yan Haryadi Susanto, datang ke Kantor KONI di Jakarta, Jumat (6/8/2020). Kehadiran mereka disambut oleh Ketua KONI Marciano Norman.

Owi-Butet sapaan mereka, memberikan banyak medali emas buat Indonesia di sektor ganda campuran bulutangkis dunia. Mulai dari Kejuaraan Dunia BWF hingga Olimpiade.

"Setiap Owi dan Butet bermain, besar keyakinan kami semua kalau kalian berdua pasti menang. Kalian menempatkan Indonesia di tempat terhormat," kata Marciano Norman dalam rilis KONI.

"Penghormatan yang diberikan masyarakat Indonesia tidak akan berakhir sebagai peraih emas Olimpiade," ujarnya menambahkan.

KONI Pusat (KONI)

Liliyana pun menyambut kepercayaan KONI yang memberikan kesempatan kepadanya beserta Tontowi menjadi duta olahraga KONI. Ia ingin olahraga menjadi identitas bangsa. "Kita harus mengagungkan olahraga," tutur Liliyana singkat.

Peranan Owi-Butet sebagai Duta KONI akan fokus untuk memberikan motivasi kepada atlet-atlet muda. Sosok Owi-Butet yang sudah punya banyak prestasi diharapkan bisa menjadi cambuk buat para atlet. "Senang memotivasi junior, dengan KONI akan lebih luas (atlet dan cabor)," tutur Tontowi.



Simak Video "Liliyana ke Tontowi Ahmad: Happy Retirement, Mantan Partner!"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com